Bus Kidang Pananjung Siap Antar Wisatawan Keliling Kota Purwakarta

FAKTAJABAR.CO.ID – Bagi wisatawan yang ingin berkeliling Kota Purwakarta, Jawa Barat, terutama untuk melewati ikon-ikon daerah Purwakarta, kini tak perlu lagi khawatir. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta sudah menyediakan bus wisata untuk mengantar para wisatawan.

Adalah Bus Kidang Pananjung. Bus ini difungsikan untuk mengantar masyarakat atau wisatawan keliling Kota Purwakarta. Bus wisata ini pun disediakan tour guide sehingga memudahkan masyarakat mengetahui ikon pariwisata di Purwakarta.

“Nanti ada guide yang akan memberikan informasi ketika wisatawan saat naik bus,” kata Wakil Bupati Purwakarta, H. Aming di Lingkungan Pemkab Purwakarta, baru-baru ini.

Kata wabup, Bus Kidang Pananjung ini fungsi dan bentuknya sama yang ada di Kota Bandung. Dia berharap dengan adanya bus ini potensi pariwisata di Purwakarta bisa meningkat. “Operasional bus wisata ini dari pukul 07.00- 17.00, start mulai dari alun-alun Purwakarta,” tambahnya.

Diketahui Bus wisata Kidang Pananjung dikelola DPC Organda Purwakarta. Bus wisata ini merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat yang berasal dari dana CSR bank bjb.

“Saya berharap dengan adanya bus ini bisa meningkatkan potensi wisata di Purwakarta,” ucap Aming, seraya menuturkan bus wisata saat ini telah ada dua unit, akan tetapi untuk tahap pertama Pemkab Purwakarta baru mendapatkan satu unit. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kejujuran Selalu Akan Berbuah Indah

FAKTAJABAR.CO.ID – Kisah islami tentang kejujuran ini, selanjutnya datang dari sahabat Kaab bin Malik dan ...