Pemkab Purwakarta Kirim Lima Pengrajin di Inacraf 2019

FAKTAJABAR.CO.ID – Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindutrian Kab Purwakarta akan mengirimkan produk kerajinan yang selama ini menjadi unggulan di ajang pameran bertaraf internasional, The 21st Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT 2019) yang akan digelar pada 24 – 28 April 2019 di Balai Sidang Jakarta Convention Center.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Purwakarta, Entis Sutisna menyebutkan ada lima pengrajin yang akan tampil dalam event internasional tersebut, yaitu pengrajin keramik glasir, keramik gerabah asal Plered, Wayang Golek Hias, Olahan Kerajinan Bambu serta pengrajin menong.

“Kita akan mengirimkan lima pengrajin berikut hasil kerajinannya INACRAF 2019 di Jakarta. Targetnya kita ingin lebih mengenalkan lagi produk unggulan Purwakarta,” ujar Entis, dikantornya, Senin (22/04/2019).

Menurutnya, mengikuti kegiatan event seperti Inacraft merupakan hal penting agar produk kerajinan Purwakarta cepat terkenal. “Kita memfasilitasi dan berkoordinasi dengan para pengrajin dan pengusaha IKM dalam promosi produknya,” kata dia.

Lebih lanjut Entis menambahkan bagi Pemkab Purwakarta mengikuti event seperti INACRAFT merupakan hal bernilai manfaat besar.

Salah satunya memfasilitasi jiwa kewirausahaan para perajin, produsen, dan pelaku UMKM Indonesia melalui pesona karya kerajinan Nusantara.

“Ini salah satu event yang terus kita ikuti, karena pangsa pasarnya sudah masuk kategori Internasional. Diharapkan bisa menambah pasar kerajinan dan keterkenalan produk kerajinan asal Purwakarta di kancah internasional,” ujar Entis.

Abah Djani, pengrajin wayang golek hias asal Kec Sukatani, Purwakarta, mengapresiasi upaya Pemkab Purwakarta memberdayakan para pengrajin di Purwakarta.

“Alhamdulillah, kami apresiasi upaya pemkab untuk memfasilitasi para pengrajin di Purwakarta agar lebih dikenal lagi, baik secara lokal, nasional maupun internasional,” ucap Abah satu dari lima perajin delegasi Purwakarta dikancah Inacraft. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...