Yuk Tengok Festival Bambu Purwakarta 2019

FAKTAJABAR.CO.ID – Bazar dan festival dengan mengangkat tema produksi bambu akan digelar di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Festival dilangsungkan Ahad (28/4) dinamai Festival Bambu Purwakarta 2019.

“Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat akan menarik wisatawan melalui Festival Bambu 2019. Acara yang menghadirkan bazar beragam jenis produk anyaman bambu, pameran, dan edukasi cara membuat anyaman dari bambu itu rencananya digelar di Taman Pasanggarahan Padjadjaran Purwakarta,” ujar Kabid Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Budaya (Disporaparbud) Purwakarta Heri Anwar di Purwakarta.

“Festival ini digelar untuk melestarikan dan memperkenalkan seni budaya berbahan dasar bambu,” tambahnya.

Menurut Heri, kegiatan itu tidak hanya untuk mengenalkan seni budaya berbahan dasar bambu kepada masyarakat umum dan kalangan milenial. Festival Bambu juga diadakan untuk membidik bambu sebagai potensi produk yang ke depannya bisa dikembangkan agar menjadi ciri khas daerah.

Jika berhasil dikembangkan, menurut Heri, maka potensi dari sisi ekonomi juga akan meningkat hingga membawa peningkatan kesejahteraan warga setempat. Dengan begitu, bambu tidak hanya dilihat dari sisi produk perkebunan, bisa juga dari sisi kebudayaan dan pariwisata.

“Kami juga ingin memperkuat potensinya karena kita ketahui kualitas bambu Purwakarta termasuk kualitas yang baik,” ujar dia. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...