Selama Ramadhan, Pemkab Purwakarta Gelar Bazar Murah di 13 Kecamatan

PURWAKARTA-Pemkab Purwakarta, Jawa Barat, siap menggelar bazar murah sejumlah kebutuhan pokok di 13 kecamatan selama bulan suci Ramadan.

“Bazar murah ini digelar untuk membantu masyarakat agar mendapatkan sejumlah kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,” kata Sekretaris Daerah Purwakarta Iyus Permana, di Purwakarta.

Ke-13 kecamatan yang akan menjadi lokasi bazar murah adalah Kecamatan Cibatu, Campaka, Bungursari, Babakancikao, Purwakarta, Pasawahan, Jatiluhur, Sukatani, Plered, Tegalwaru, Darangdan, Bojong dan Kecamatan Sukasari.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Purwakarta, Sri Wuryasturati mengaku telah menyiapkan 3.000 kilogram telur dan 3.500 kilogram daging ayam untuk kebutuhan bazar.

“Untuk harganya tentu terjangkau, lebih murah dibandingkan di pasaran,” katanya.

Selain telur dan daging ayam, Pemkab Karawang juga menyiapkan sekitar 150 ton beras medium untuk kebutuhan bazar murah selama Ramadan.

Bazar murah itu sendiri digelar dengan tujuan agar harga di pasaran stabil, sebab selama Ramadan, apalagi menjelang Idul Fitri, biasanya harga pangan melonjak.(hky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

32 Tahun PDAM Tirta Tarum Karawang Luncurkan Aplikasi Si Pakar

KARAWANG – Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara peringatan ...