Mengharukan, Seorang Warga Binaan Minum Air Bekas Basuhan Kaki Ibunya di Lapas Karawang

KARAWANG-Aksi mengharukan terjadi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Karawang saat kunjungan momen Idul Fitri, Jum’at (7/6).

Dalam video yang terekam salah satu petugas Lapas berdurasi 1 menit 9 detik tersebut, ada seorang warga binaan yang tiba tiba membawa ember berisi air dan langsung menaruhnya di dekat ibunya yang tengah menjenguk.

Sang ibu terkejut dengan apa yang dilakukan anaknya yang tiba tiba langsung membasuh kedua kaki ibunya. Tangisan sang ibu pun tak terbendung melihat apa yang dilakukan sang anak.

Dengan penuh rasa penyesalan atas tindakannya yang dirasa telah menyakiti hati orang tuanya, sang anak berusaha meminta maaf saat momen Idul Fitri dengan cara yang mengharukan yaitu dengan bersimpuh didepan sang ibu dan membasuh kedua kakinya.

Tidak sampai disitu, usai membasuh kedua kaki sang ibu, sang anak juga langsung membasuhkan air tersebut ke mukanya dan meminumnya.

Sementara itu KPLP Lapas Karawang, Gowim saat dihubungi Fakta Jabar mengungkapkan jika aksi mengharukan salah seorang warga binaan tersebut tidak diketahui petugas lapas. Diakuinya jika aksi tersebut sangat menyentuh.

“Gak tau, itu spontan dan vidionya candid. Hilang semua rasa lelah liat momen tersebut,” ungkapnya.

Gowim pun merasa jika momen tersebut sangat dalam, ia berharap dengan kejadian tersebut, sang anak bisa merubah sikapnya kelak dan bisa menjadi kebanggaan orang tuanya dan tidak mengulangi lagi kejahatannya.(one)

Video:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polsek Majalaya Amankan Kegiatan Mancing Gratis Bersama di Irigasi Ciranggon

KARAWANG– Dalam rangka hari jadi Karawang ke-386, ratusan masyarakat di tumpah ruah mengikuti kegiatan mancing ...