Mitembeyan Awali Acara Hari Jadi Purwakarta

FAKTAJABAR.CO.ID – Serangkaian acara peringatan Hari Jadi Purwakarta ke-188 dan Kabupaten Purwakarta ke-51 mulai digelar.

Peringatan hari jadi dimulai dengan mengelar Mitembeyan (memulai) dan Tabligh Akbar bersama masyarakat dan ASN di Taman Maya Datar, Selasa (16/7/2019).

Pihak panitia mengundang penceramah kondang K.H. Ahmad Muwafiq atau akrab disapa Gus Muwafiq.

Dilansir dari Ayopurwakarta.com, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, banyak kegiatan yang telah disiapkan untuk mengisi peringatan hari jadi yang nantinya dapat menghibur masyarakat selama satu bulan ke depan, dan acara ini merupakan acara pembuka dari sekian banyaknya acara tersebut.

“Mitembeyan ini, menjadi awal dimulainya kegiatan HUT Purwakarta. Kegiatan ini juga sekaligus ajang silaturahmi pemerintah dengan masyarakat,” ujar Anne.

Acara peringatan hari jadi dilanjutkan dengan acara Muru Indung Cai Purwakarta Istimewa yang akan digelar pada Rabu 17 Juli 2019 di Situ Wanayasa-Situ Buleud. Kemudian pada Jumat 19 Juli 2019 Pemkab akan menggelar Theater Purwakarta Indung Rahayu.

Tak hanya itu, serangkaian acara peringatan hari jadi tidak sampai di situ, melainkan hingga 17 Agustus 2019 mendatang.

Anne menambahkan, pihaknya berkomitmen memberikan yang terbaik bagi masyarakat Purwakarta dengan menyuguhkan kearifan budaya lokal, memberikan tontonan meriah secara gratia.

“Kita targetkan juga jadi menarik perhatian wisatawan sehingga meningkatkan jumlah kunjungan,” katanya.

Pada peringatan hari jadi tahun ini Pemkab Purwakarta diketahui mengambil tema ‘Nyi Pohaci’ yang dalam budaya sunda digambarkan Padi (beras). Tujuannya ingin memperkenalkan jika wilayah Purwakarta merupakan salah satu penghasil padi di Jawa Barat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Program Keagamaan untuk Santri Lapas Karawang

KARAWANG – Lapas Kelas II Karawang memberikan program keagamaan bagi ...