2020, Purwakarta Akan Sokong Dana Ekonomi Rp1, 7 Miliar

FAKTAJABAR.CO.ID – Klaim bergeliatnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) cenderung berkembang di Purwakarta, disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. Tapi sepertinya dia belum puas. Karenanya, dibawa kepempinan Anne, Purwakarta terus akan komitmen mendorong pengembangan ekonomi kreatif masyarakat. Tidak tanggung-tanggung, guna memuluskan niat baik ini, pada 2020 Anne akan menganggarkan pos dana ekonomi tersebut sebesar Rp 1,7 miliar.

“Tahun depan kita anggarkan Rp 1,7 miliar untuk pengembangan ekonomi kreatif warga,” ujar Anne, Selasa (23/7/2019).

Anne optimistis, sektor UMKM di wilayahnya ini akan terus berkembang. Karena, sejauh ini pihaknya melihat potensi pasar yang cukup besar. Terlebih, jika melihat pertumbuhan sektor pariwisata di wilayahnya yang juta turut berkembang pesat. Hal ini, menurut dia, menjadi peluang besar untuk meningkatkan perekonomian warganya.

“Dari anggaran yang nanti kita alokasikan itu, kita peruntukan untuk peningkatan pengembangan produknya. Termasuk, untuk membantu pemasarannya juga,” jelas dia.

Terkait pemasarannya, tambah dia, upaya pemerintah sendiri tak lain dengan membantu menyiapkan outlet-outlet khusus. Makanya, kedepan pihaknya akan memperbanyak Galeri-galeri Menong yang siap menjajakan oleh-oleh hasil buah tangan masyarakatnya itu.

“Nanti kita bangun pusat oleh-oleh. Kita ada contoh Galeri Menong, nanti itu kita perbanyak,” tambah dia.

Kedepan, kata dia, idealnya ada lima unit Galeri Menong yang siap menjajakan produk khas masyarakat di wilayah ini. Untuk tahun ini, akan dibangun dulu satu unit. Lokasinya, di sekitar Situ Buleud.

Anne menambahkan, pihaknya telah memproyeksikan supaya kedepan wilayahnya menjadi salah satu pusat oleh-oleh. Sehingga, kedepan akan ada banyak pilihan buah tangan untuk masyarakat, khususnya wisatawan. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengakuan “Vina Garut”, Biduan Cantik yang Viral Karena Seks Gangbang

FAKTAJABAR.CO.ID – Viral akibat video seks gangbang, VA (19), biduan asal Kabupaten Garut, Jawa Barat, ...