Pejabat RW Se Purwakarta Dapat Jatah Handpone Gratis

FAKTAJABAR.CO.ID – 1.045 unit handpone atau telepon genggam dibagikan kepada seluruh rukun warga (RW) se-Purwakarta lewat program bantuan pemerintah provinsi. Jatah telepon genggam yang akan didapat dari program itu sesuai dengan jumlah RW yang tersebar di 183 desa Purwakarta.

“Iya, itu merupakan program Sapa Warga yang digagas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,” terang Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Purwakarta Panda Dinata, Selasa (14/8/2019).

Nantinya, telepon genggam itu dilengkapi sebuah aplikasi bernama Sapa Warga. Aplikasi di ponsel pintar itu bakal digunakan para ketua RW untuk melakukan pelayanan publik, pelaporan, sampai publikasi. Panda menambahkan, soal pengadaan diserahkan ke pihak desa masing-masing, asalkan telepon genggam memenuhi standar kualitas yang telah ditentukan.

“Minimal RAM 2 GB, lebar layar 5,5-7 inci,” kata dia. Berdasarkan informasi yang diterima, telepon genggam yang akan diberikan adalah smartphone android. Harganya di kisaran Rp1,3 juta per unit.

Nantinya, telepon genggam yang telah dipegang oleh masing-masing RW pun akan mendapat pulsa sebesar Rp50.000 per bulan. “Fasilitas yang diberikan gubernur ini diharapkan bisa menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di lingkup desa dengan baik dan cepat melalui komunikasi,” ujar Panda. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...