Bupati Purwakarta Lantik 83 Kepala Desa Terpilih

FAKTAJABAR.CO.ID – Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melantik 83 Kepala Desa (Kades) terpilih, Kamis (29/8/2019). Pelantikan dilakukan di Bale Yudistira, Kantor Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah serta janji oleh seluruh kades yang mengenakan pakaian dominan berwarna putih. Kemudian dilanjutkan dengan penyematan secara simbolis tanda kepangkatan serta jabatan. Dilakukan langsung oleh Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika.

Saat memegang naskah, Anne Ratna Mustika menyampaikan sebelum memangku jabatan berdasarkan pasal 38 ayat 3 Undang Undang Dasar (UUD) nomor 6 tahun 2014 tentang desa, terlebih dahulu harus mengucapkan sumpah jabatan. “Pengambilan sumpah jabatan, akan saya lakukan menurut agama yang dianut yaitu agama,” ujar Anne disambut para peserta yang dilantik, di Kabupaten Purwakarta, Kamis (29/8/2019), siang.

Anne melanjutkan sebelum itu perlu diingatkan bahwa sumpah yang akan dilakukan itu mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara republik Indonesia. Yakni tanggung jawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan UUD 1945 serta tanggung jawab kesejahteraan rakyat. “Sumpah ini selain disaksikan oleh diri sendiri dan semua yang hadir sekarang ini juga yang terpenting sekali harus diyakini sekali bahwa sumpah yang disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” katanya. “Agar bersama-sama sinergi melakukan pembinaan pemerintahan desa. Sehingga tata kelola desa yang berkualitas dan dapat dipertanggung jawabkan,” ujarnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DPRD Purwakarta Sidak Lokasi Korban Peledakan Bebatuan

PURWAKARTA  – Rombongan Komisi I dan III DPRD Purwakarta langsung melakukan sidak ke lokasi korban ...