Seleksi Jabatan di Purwakarta Melibatkan Polda Jabar

FAKTAJABAR.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Purwakarta membuka pendaftaran seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama sejak Senin (2/12/2019) dan akan berakhir pada 16 Desember 2019.

Perekrutan dilangsungkan untuk mengisi kekosongan lima jabatan yaitu Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pengairan, serta Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Proses seleksi terbuka untuk mengisi kelima jabatan melibatkan tim asesor dari Polda Jawa Barat. Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, asesor polda sudah terlibat dalam proses lelang jabatan terbuka baik pemerintah kabupaten kota se-Jawa Barat sejak tahun 2010.

“Polda Jabar secara teknis memiliki kompetensi utuk melakukan assesment terkhusus dalam seleksi jabatan. Sesuai dengan kebutuhan user atau pengguna pada instansi atau pun lembaga baik pemerintahan maupun swasta,” kata Trunoyudo.

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, Dadi Sadali mengatakan, asesmen seleksi terbuka kelima jabatan itu memakai tiga metode.

“Pertama, metode computer assisted test, kedua mengenai problem solving dan terakhir leadership group discution,” ujar dia.

Dari ketiga metode itu, proses asesmen yang dilaksanakan di Polda Jawa Barat. “Asesor dari akademisi dan profesional dipakai untuk menilai sesi wawancara dan uji makalah,” kata Dadi.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Program Keagamaan untuk Santri Lapas Karawang

KARAWANG – Lapas Kelas II Karawang memberikan program keagamaan bagi ...