Bupati Purwakarta Sabet Penghargaan Regional Leader Entrepreneur Awards 2019

FAKTAJABAR.CO.ID – Kabupaten Purwakarta menunjukkan perkembangan yang sangat baik dalam beberapa tahun terakhir, terutama di sektor Pariwisata.

Kondisi ini, merupakan bentuk komitmen Anne Ratna Mustika sebagai bupati yang terus mendorong pengembangan di sektor tersebut. Terlebih, dampak dari pengembangan sektor wisata ini ikut menjadikan ekonomi masyarakat di wilayah Kabupaten Purwakarta meningkat, terlebih pada UMKM.

Upayanya dalam memajukan sektor pariwisata, berbuah apresiasi dan penghargaan dari Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (OTDA), Kementerian Dalam Negeri RI lewat ajang Regional Leader Enterpreneur Awards 2019 yang digagas Markplus, Inc, yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang konsultan marketing skala global.

Founder & Chariman MarkPlus, Hermawan Kartajaya mengatakan, beberapa tahun lalu Presiden Joko Widodo pernah berpesan cara memenangkan persaingan secara global. Yaitu melalui inovasi, kreativitas dan enterpreneurship atau kewirausahaan.

“Penekanan ini untuk semua elemen, tak terkecuali pemerintahan,” ujar Hermawan saat memberikan sambutan di acara tersebut. Rabu (4/12/2019).

Hermawan menambahkan, tujuan perusahaannya menggelar kegiatan tersebut sebagai penghargaan bagi para kepala daerah yang selama ini dinilai Inovatif, Kreatif dan berjiwa Enterpreneur.

“Dulu, paradigma seorang pemimpin itu efisien, produktivitas dan profesionalisme. Sekarang, justru tiga poin tadi yang harus dimiliki para kepala daerah ini,” ucapnya.

Sementara itu, menurut Anne, pihaknya cukup bangga dengan mendapatkan penghargaan tersebut. Menurutnya, penghargaan ini akan menjadi spirit kepada jajarannya untuk terus berinovasi. Agar dapat terus meningkatkan perekononian masyarakat.

“Kami akan terus mendorong, tak terkecuali sektor pariwisata. Karena, kami menilai sektor wisata bisa menjadi salah satu pendongkrak perekonomian warga,” ujar Anne.

Anne menjelaskan, penataan sektor pariwisata selama ini memang sudah menjadi agenda yang masuk ke dalam rencana kerjanya. Menurutnya, sektor pariwisata bisa menjadi peluang besar untuk meningkatkan perekonomian warganya.

“Dari pariwisata, dipastikan akan tumbuh ekonomi-ekonomi kreatif masyarakat,” jelas Bupati yang akrab disapa Ambu Anne.

Anne menambahkan, sejauh ini denyut perekonomian masyarakatnya melalui UMKM cenderung meningkat sesaat setelah sektor pariwisata berkembang pesat. Atas dasar itu, pihaknya optimistis sektor UMKM ini bisa terus berkembang dimasa mendatang.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Program Keagamaan untuk Santri Lapas Karawang

KARAWANG – Lapas Kelas II Karawang memberikan program keagamaan bagi ...