Ular Sanca 3,5 Meter Dievakuasi dari Rumah Warga di Purwakarta

FAKTAJABAR.CO.ID – Seekor ular sanca kembang yang bersarang di saluran air di Perum Munjul Jaya Rt10/03, Kelurahan Munjul Jaya, Kecamatan Purwakarta Kota, berhasil dievakuasi tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta Minggu (22/12/2019) malam.

“Kami juga evakuasi 30 telur, 4 di antaranya sudah menetas, anak ular beserta induknya kami evakuasi,” ungkap petugas DPKPB Purwakarta, Mochamad Asar Rizal, Senin (23/12/2019).

Proses evakuasi induk ular sanca kembang berukuran 3,5 meter dengan berat diperkiraan 20 kilogram itu cukup penyulitkan petugas karena kondisi saluran air sulit dijangkau.

“Proses evakuasi cukup menyita waktu hingga memakan waktu selama dua jam, saluran air itu kami pastikan sudah steril,” ujar dia.

Ia mengatakan, induk dan anak ular sanca menambah jumlah yang berhasil ditangkap selama memasuki musim penghujan di Purwakarta. “Terakhir 24 sekarang jumlahnya bertambah,” kata dia.

Bagi masyarakat yang memerlukan bantuan evakuasi ular DPKPB Purwakarta menyediakan layanan call center yang dalat dihubungi. “Kalau ada ular masuk ke permukiman warga segera hubungi 02648225113,” ujar dia.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Program Keagamaan untuk Santri Lapas Karawang

KARAWANG – Lapas Kelas II Karawang memberikan program keagamaan bagi ...