Bawaslu Sebut Pilkades Rentan Dipolitisasi Balon Pilkada Karawang

KARAWANG – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan digelar awal tahun 2020 rentan dipolitisasi oleh bakal calon Bupati Karawang. Hal tersebut diungkapkan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Karawang, Kursin Kurniawan, Kamis (26/12/2019).

Menurutnya, Pilkades dijadikan pintu masuk politik bakal calon bupati hingga dipolitisasi nantinya. Karena Pilkades ini peluang besar bagi mereka yang akan mencalonkan di Pilkada Karawang.

“Pilkades ini rentan sekali dijadikan politisasi. Balon bisa saja menggandeng calon kades dan bisa dipolitisisasikan,” ujarnya.

Sebab itu, Bawaslu Karawang melibatkan masyarakat dan mahasiswa dalam ikut serta pengawasan pelanggaran terhadap Pilkada ini. Masyarakat dan mahasiswa dapat melaporkan apabila ada temuan pelanggaran dilapangan.

Baca juga: Rentan Pelanggaran Pemilu, Divisi Humas Jabar Warning Bawaslu Karawang

“Semua unsur kita gandeng diberikan pemahaman dalam acara refleksi dan evaluasi. Menuju Pilkada Karawang yang kondusif,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wajib Baca! Ini Info Lowongan Kerja di Karawang

KARAWANG – Pemerintah Kabupaten Karawang, melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) dan Dinas Komunikasi dan ...