Malam Tahun Baru, Polres Purwakarta Berlakukan Rekayasa Lalin di 4 Titik

FAKTAJABAR.CO.ID – Polres Purwakarta akan berlakukan rekayasa arus lalu lintas di empat titik yang menjadi pusat kemeriahaan pada malam Tahun Baru 2020.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius mengatakan, malam pergantian tahun di Purwakarta akan dimeriahkan dengan festival bambu di Tajug Gede Cilodong, panggung hiburan musik di Lapang Sahate, pameran UMKM di sepanjang jalan KK Singawinata, dan pertunjukan Air Mancur Sri Baduga di Situ Buleud.

“Kami telah melakukan koordinasi dan melakukan rekayasa arus lalu lintas jelang tahun baru 2020 di wilayah Purwakarta Kota,” ungkap Matrius, usai pimpin kenaikan pangkat, di Mako Polres Purwakarta, Senin (30/12/2019).
Ia menjelaskan, Jalan KK Singawinata diprediksi akan dipadati masyarakat mengadiri kemeriahan malam tahun baru. Pihaknya akan berlakukan rekayasa arus di sekitar itu. Sehingga pejalan kaki dan pengendara tidak tergabung.

“Malam tahun baru nanti akan padat di sepanjang BTN hingga PLN, dan sekitar Taman Situ Buleud termasuk Lapang Sahate kami akan coba pisahkan antara pejalan kaki dan kendaraan,” ujar dia.

Bagi masyarakat yang berniat menghabiskan malam tahun baru di Purwakarta diimbau datang lebih awal. Penutupan jalan di Purwakarta rencananya akan dilakukan mulai pukul 18.00 Wib.

“Untuk mekanisme seperti car free night masih sedang dirapatkan antar instansi,” kata dia.

Diketahui, Kemeriahan malam tahun baru di Purwakarta akan diawali dengan launching Galeri Menong berlokasi di Jalan Raya RE Martadinata (jalan tengah), kemudian dilanjutkan dengan acara lain pada malam harinya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Program Keagamaan untuk Santri Lapas Karawang

KARAWANG – Lapas Kelas II Karawang memberikan program keagamaan bagi ...