461 Pelamar CPNS di Purwakarta Dinyatakan Tidak Lolos

FAKTAJABAR.CO.ID – Sebanyak 461 pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Purwakarta dinyatakan tidak lolos administrasi.

Demikian disampaikan Sekertaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, Ai Saidah.

“Sebagian besar pelamar yang tidak lolos karena ijazah dan jurusan yang dipilih tidak sesuai. Pelamar CPNS di Purwakarta sebanyak 5.155 orang, namun yang berhasil lolos hanya 4.694 orang,” ungkapnya.

Kata dia, 4.694 pelamar lolos administrasi akan bersaing pada seleksi berikutnya, yaitu tes seleksi kompetensi dasar (SKD). Mengenai pelaksanaan SKD tengah menunggu instruksi atau arahan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Untuk informasi awal lokasi tes diperkirakan akan dilaksanakan di Universitas Telkom Bandung. Tetapi, hal itu baru usulan dan belum mendapat penetapan dari BKN.

“Terpenting itu yang sudah lulus administrasi silakan cetak kartu dari sekarang, agar nanti tinggal langsung menunggu informasi jadwal tes SKD,” kata Ai. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anggaran 910 Juta untuk Pendistribusian Dokumen Kependudukan

KARAWANG – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Karawang, Yudi Yudiawan, menjelaskan anggaran ...