Mudahnya Mengecek PBB di Purwakarta

FAKTAJABAR.CO.ID – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Purwakarta mempermudah pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) melalui Sistem Aplikasi Cek PBB Online (Siceupol). Sehingga, pendapatan dari PBB bisa lebih maksimal.

Saat ini, untuk pengecekan PBB di Purwakarta semudah menelepon pacar. Dengan menggunakan aplikasi dalam gawai, setiap wajib pajak (WP) bisa mengetahui informasi soal PBB. “Aplikasi Siceupol saat ini sudah bisa diunduh melalui smartphone,” ujar Kepala Bapenda Purwakarta, Nina Herlina, Minggu (15/2/2020), dilansir dari Sindonews.com.

Ke depan, para WP tak hanya bisa mengakses informasi mengenai tagihan maupun layanan informasi lain soal PBB, tapi bisa juga bisa melakukan pembayaran melalui aplikasi tersebut.

Dalam pengembangan aplikasi tersebut, terang dia, pihaknya berencana menjajaki kerja sama dengan e-commerce semisak Tokopedia. Jadi, ke depan, WP bisa membayar PBB-nya melalui aplikasi tersebut.

Nina menambahkan, dengan aplikasi ini, para WP bisa mengecek soal tagihan yang sudah ataupun yang belum dibayarkan, termasuk melakukan pembayaran. Sehingga, masyarakat pun tak perlu lagi repot mengantre di kantor Bapenda untuk membayar PBB-nya.

Nina menambahkan, target pendapatan daerah di sektor PBB tahun ini mencapai Rp 71,5 miliar. Pihaknya optimistis target tersebut bisa terealisasi 100 persen. Apalagi, saat ini sudah ada kemudahan.(*)

Sumber: Sindonews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pasien Meninggal Dunia di RSBA Bukan Positif Covid-19

PURWAKARTA – Seorang warga Purwakarta yang ditenggarai terindikasi Covid-19 meninggal dunia di Rumah Sakit Bayu ...