Relawan Independent Purwakarta Secara Sukarela Lakukan Pencegahan Virus Corona

PURWAKARTA – Seiring berkembangnya pandemik wabah Covid-19 atau lebih dikenal dengan Virus Corona di tanah air khususnya di Kabupaten Purwakarta. Membuat sejumlah relawan sosial, bergerak membantu mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Seperti Relawan Independent Purwakarta, mereka secara sukarela membantu melakukan pencegahan virus korona dengan menyemprotkan disinfektan dibeberapa tempat sentral di Purwakarta.

“Kami secara sukarela membantu untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona dengan melakukan penyemprotan di tempat-tempat umum yang biasanya banyak orang berkumpul,” ujar salah satu anggotanya Jejen kepada media.

Dirinya menambahkan Relawan Independent ini memang bergerak dibidang sosial, dengan sumber daya manusia didalamnya yang mempunyai jam terbang cukup lama di bidang kebencanaan dan operasi SAR.

“Sumber daya manusia Relawan Independent ini memiliki jam terbang di bidang kebencanaan dan operasi SAR sejak tahun 2.000, serta memiliki latar belakang disiplin ilmu yang beragam dalam menunjang kegiatannya,” pungkasnya.

Karena itulah, sejak tanggal 20 Maret lalu, Relawan Independent Purwakarta memutuskan bergerak membantu melakukan pencegahan dini dan mengedukasi warga tentang pentingnya pola hidup sehat, agar terhidar dari bahanya virus corona.

“Kami sejak tanggal 20 Maret 2020, sudah bergerak melakukan pemutusan rantai penyebaran Covid-19 diberbagai tempat, seperti tempat ibadah dan gedung sekolah dengan menyemprotkan disinfektan,”
“Selain itu kami juga melakuan edukasi kepada warga dan anak sekolah tentang bagaimana menjaga hidup sehat, bersih dan rajin mencuci tangan,” imbuhnya.

Dalam Waktu 5 hari Relawan Independent sudah melakukan Penyemprotan di 16 Tempat Ibadah, 3 gedung sekolahan dan 1 gedung sekolah perguruan tinggi di Purwakarta.

“Semua yang kami lakukan didasari oleh hati nurani dan jiwa sosial kemanusiaan tanpa ada dorongan dari Pemerintah Daerah dan dinas terkait,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Program Keagamaan untuk Santri Lapas Karawang

KARAWANG – Lapas Kelas II Karawang memberikan program keagamaan bagi ...