Pasien Meninggal Dunia di RSBA Bukan Positif Covid-19

PURWAKARTA – Seorang warga Purwakarta yang ditenggarai terindikasi Covid-19 meninggal dunia di Rumah Sakit Bayu Asih (RSBA) Purwakarta. Diduga warga tersebut terpapar Covid-19 lantaran memiliki riwayat kontak dengan seseorang yang positif corona dari luar negeri.

Dalam keterangannya, Direktur Utama RSBA, dr. Agung Darwis menanggapi terkait kasus ini. Dia membenarkan adanya seorang warga yang meninggal di RSBA dengan gejala-gejala mirip corona, yakni batuk dan pilek.

Namun, dokter Agung menegaskan hingga saat ini pihak rumah sakit masih belum menyatakan meninggalnya seorang warga itu lantaran terpapar corona.

“Iya ada yang meninggal. Dia masuk (sakit) baru sejam dua jam dan meninggal. Tapi, kami tetap lakukan penanganan seperti penanganan Covid-19. Dimakamkannya pun memakai alat pelindung diri (APD) karena mesti sesuai standar operasional prosedur (SOP),” katanya di Kantor Pemda, Senin (30/3/2020).

Pada pandemi Covid-19 ini, dr. Agung mengaku banyak masyarakat yang merasa khawatir ketika ada seseorang yang mengalami gejala panas, batuk, dan pilek, dan ketika ada sesuatu kejadian seperti meninggal dunia, banyak yang warga menolaknya.

“Kami justru imbau warga untuk tidak menolak, sebab bisa saja itu bukan karena Covid-19,” katanya seraya menegaskan hingga saat ini Purwakarta belum masuk dalam transmisi lokal atau penyebaran antarmanusia yang terjadi dalam satu wilayah. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ingat! New Normal Bukan Berarti Warga Bebas Nongkrong

KARAWANG – Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana ...