Kades: 267 Keluarga Penerima Manfaat Terima Total Rp160.200.000

KARAWANG – Kepala Pemerintah Desa Rengasdengklok Utara, Nana Suryana, memimpin langsung pembagian uang bantuan langsung tunai tahap ke dua program dana desa pada calon penerima yang tersebar di delapan wilayah kewakilan sebanyak 267 kepala keluarga. Didampingi petugas sosial masyarakat, Kusmayanti, pembagian uang tunai dengan besaran Rp600.000 per kepala keluarga disalurkan sejak pagi hingga menjelang petang.

“Undangan yang tersebar 8 dusun se-Desa Rengasdengklok utara dibagikan untuk 267 KPM,” jelas Kades Rengasdengklok Utara, Nana Suryana alias nana Kelling ketika di temui usai pembagian.

Berdasarkan pantauan, sambung kades, pembagian uang bantuan langsung tunai pada ratusan masyarakat berlangsung secara bergilir agar tertib dan teratur sesuai jadwal yang direncanakan berlokasi di ruang aula Kantor Pemerinrah Desa Rengasdengklok utara, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang. Hingga menjelang petang, para pegawai kantor desa masoh tetap siaga mengatur jadwal pembagian pada tiap calon penerima bantuan yang berasal dari delapan dusun.

“Alhamdulillah tidak ada yang tertahan, semua langsung disalurkan sesuai data dari PSM,” kata Kades.

Sementara, Kusmayanti, selaku petugas sosial masyarakat Desa Rengasdengklok utara, Kecamatan Rengasdengklok, memastikan data calon pemerima manfaat dana desa untuk bantuan langsung tunai telah melalui proses verifikasi. Artinya, sambung PSM, para penerima uang bantuan langsung tunai di Desa Rengasdengklok utara merupakan masyarakat yang belum terbantu oleh program bantuan lainnya,

“Ya kang, tidak ada warga yang menerima bantuan dari program lainnya,” pungkasnya. (ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KPU Karawang Tetapkan 6,5 Dukungan untuk Pencalonan Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Dalam Pilkada Serentak 2024

Karawang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang tetapkan syarat ...