BNNP Jabar dan BNNK Karawang Gelar Sosialisasi P4GN di Desa Bersinar

KARAWANG – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang melakukan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Desa Bersinar.

Pelaksanaan Desa Bersinar di Desa Kendaljaya, Kecamatan Pedes dan Desa Cikampek Utara, Kecamatan Cikampek, selama dua hari (26-27/8). Dengan narasumber Kepala BNNK Karawang, AKBP M Julian dan BNNP Jabar, Kabid P2N, Kabid Rehabilitasi dan Kabid Pemberantasan. Yang hadir dalam sosialisasi tersebut dari karang taruna, PKK, agen pemulihan dan unsur kesehatan serta perangkat desa.

Kepala BNNK Karawang, AKBP M Yulian mengatakan, sosialisasi ini dengan membahas bagaimana caranya bentuk dan tujuan Desa Bersinar. Harapanya untuk kedepan ketiga Desa Bersinar (Rengasdengklok Selatan, Kendal Jaya dan Cikampek Utara) menjadi percontohan bagi desa di Kabupaten Karawang lainnya.

“Tahun 2019, kita sudah membangun Desa Bersinar di Muara, Kecamatan Cilamaya Wetan. Sedangkan Tahun 2020 ini ada tiga Desa Bersinar (Rengasdengklok Selatan, Kendal Jaya dan Cikampek Utara,” kata M Julian kepada KBE, kemarin (27/8).

Lanjut M Julian, Desa Bersinar ini sejalan dengan Inpres No 2 Tahun 2020 tentang rencana aksi nasional Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Sebelumnya, BNNK Karawang menggelar Workshop P4GN kepada aparatur desa terpilih sebagai pilot project Desa Bersih Narkoba (bersinar) yang dilaksanakan, Rabu (22 /7/2020) di Hotel Novotel, Jalan Intechange Karawang Barat, Desa Margakaya, Kecamatan Telukjambe Barat.

Kepala BNNK Karawang, AKBP M Yulian mengatakan, kegiatan workshop ini merupakan lanjutan dari program Desa Bersinar sebelumnya, yang mana kali ini ada sekitar 7 desa yang terpilih.

“Diikuti 7 desa, 3 dari Karawang meliputi Desa Rengasdengklok Selatan, Cikampek Utara dan Desa Kendaljaya, 2 dari Bekasi yaitu Desa Mekarmukti dan Desa Sukaraya serta 2 Desa dari Purwakarta yaitu Desa Nagri Kidul dan Desa Sindang Kasih,” kata Kepala BNNK Karawang, AKBP M Yulian kepada KBE, Rabu (22/7). (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...