Unik, Konsep Pemilu Dipakai Warga City View Untuk Gelar Pilihan RT

KARAWANG– Warga Perumaha Cluster City View Desa Sukaharja, Kecamatan Teluk Jambe Timur menggelar pesta demokrasi pemilihan ketua rukun tangga (RT) 08 RW 15 menggunakan konsep Pemilihan Umum, lengkap dengan bilik suara, tinta pencoblosan dan kotak suara.

Panitia pelaksana, Hadi Baskara mengatakan pemilihan ketua RT biasanya cenderung jarang diminati warga, karea pada umumnya pemilihan RT terpilih langsung dari anggot masyarakat melalui musyawarah. Konsep pemilihan ketua RT ini mendesain layaknya seperti pemilu dan berbeda dengan pemilihan RT lainya.

“Pemilihan dengan rasa pemilu ini bertujuan agar warga dilingkungan RT setempat dapat berpartisipasi langsung dalam menentukan calon pemimpin dilingkunganya guna mengatur roda pemerintahan tingkat RT,” Kata Panitia pelaksana, Hadi Baskara, usai pelaksanaan pemilihan, Minggu (30/8).

Diungkapkan Hadi, dalam pelaksanaan pemilihan diikuti 3 calon dan untuk partisipasi warga mencapai 60 persen dari total 128 KK.

” Dari hasil pemungutan, bapa Deni dengan nomor urut 1 dinyataka sebagai ketua RT terpilih,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua RT terpilih, Deni mengungkapkan dipilihnya dia sebagai ketua RT dengan konsep Pemilu lengkap dengan segala peralatan merupakan tambahan tanggung jawab guna menjaga lingkunga agar lebih aman. (one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Sebut, Buruh di Karawang mempunyai Peran Penting untuk Kemajuan Karawang

Karawang – Bupati Kabupaten Karawang bersama dengan Forkopimda menghadiri acara ...