Reses Mak Sri Serap Aspirasi

Karawang – Anggota Provinsi Jawa Barat, Hj Sri Rahayu Agustina, SH melakukan reses I Tahun sidang 2020-2021. Reses itu dipusat di Sekretariat SOKSI Karawang, Jalan Tampo Mas Perum Karang Indah, Karangpawitan, Kecamatan Karawang. Pada Jumat, (6/11/2020)

Dengan protokol kesehatan, Mak Sri Rahayu sapaan akrabnya, menyampaikan sejumlah program di Provinsi Jawa Barat. Tak terkecuali bidang pendidikan dan kesehatan. Mak Sri juga menyerap aspirasi peserta reses untuk disampaikan ke Jawa Barat.

“Reses ini untuk mengetahui permasalahan yang ada di Karawang. Nantinya akan dibawa ke Jabar untuk dijadikan program kerja,” kata Mak Sri.

Kesempatan itu, salah seorang peserta Sadar Sahroni menyampaikan permasalahan di Cilamaya Kulon. Kata dia, di kecamatan itu belum ada SMA Negeri, sehingga masyarakat setempat masih gabung dengan sekolah di luar kecamatan Cilamaya Kulon.

“Idealnya di setiap kecamatan ada SMA dan SMK Negeri sebagai pemerataan. Kami harapkan di Cilamaya Kulon ada pembangunan SMA/SMK Negeri,” harapnya.

Menjawab itu, Mak Sri tidak menampik hal demikian. Pasalnya di beberapa kabupaten/kota di Jawa Barat terjadi serupa. Akan tetapi, masukan dari masyarakat ditampung untuk disampaikan ke Gubernur melalui Dinas Pendidikan Jawa Barat.

“Memang masih ada seperti itu. Ada yang tanahnya menggunakan bengkok desa, tapi bangunan belum ada. Juga belum ada tanahnya sama sekali. Saya akan sampaikan ke Disdik Jabar, minimal menyiapkan lahan tanahnya dulu. Kemudian berlanjut pembangunan dan seterusnya,” jawab Mak Sri, yang juga duduk di Komisi IV DPRD Fraksi Golkar.

Sebelumnya, titik reses Mak Sri Rahayu Agustina di Desa Dukuhkarya, Kecamatan Kutawaluya. Kemudian, pada Kamis (5/11/2020) melakukan reses di Desa Pulokelapa, Kecamatan Lemahabang, Desa Karyamulya Kecamatan Batujaya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...