Detik-detik Pemilihan Bupati Karawang,Disdukcapil Kebut Perekaman e-KTP

Karawang – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Yudi Yudiawan mengatakan pihaknya sudah menggenjot pemilih untuk memiliki e-KTP. Dari 9 ribu orang yang belum memiliki e-KTP saat ini tersisa 4 ribu orang. Hingga H-1 hari pencoblosan Disdukcapil masih bekerja agar lebih banyak lagi pemilih yang memiliki e-KTP.

“Hari libur Sabtu-Minggu kita tetap buka untuk melayani masyarakat melakukan perekaman e-KTP. Kami akan terus bekerja hingga saat pencoblosan nanti mereka sudah melakukan perekaman. Kita masih terus melakukan pemetaan warga yang belum memiliki e-KTP” kata Yudi, Minggu (6/12/20).

Menurut Yudi, selain dari petugas Disdukcapil, pihaknya meminta bantuan kecamatan dan aparat desa untuk mendatangi warga agar segera melakukan perekaman di kantor kecamatan. Dari 9 ribu orang saat ini tinggal 4 ribu orang yang belum melakukan perekaman.

” Sudah 5 ribu orang yang melakukan perekaman tersisa 4 ribu orang. Sekarang kami masih terus mengejar agar bisa maksimal,”katanya.

Menurut Yudi kendala yang dihadapi Disdukcapil karena masih ada warga yang terkesan tidak peduli dengan e-KTP. Sikap masa bodoh itu pada gilirannya menyulitkan petugas mencapai target, agar semua pemilih memiliki e-KTP.

“Kita sudah terjun sampai kepeloksok dengan jemput bola agar warga melakukan perekaman e-KTP. Namun laporan dilapangan menyebut masih ada warga yang sulit dihubungi. Padahal kita sudah jemput bola ke tempat mereka, ” katanya.

Menurut Yudi dengan semakin sempitnya waktu menjelang hari pencoblosan pihaknya meminta warga bersikap aktif melakukan perekaman e-KTP dengan mendatangi kantor kecamatan setempat. Dia memastikan petugas di kecamatan akan segera melayani karena kebutuhan Pilkada Karawang.

“Datang saja kami akan layani agar hak pilih masyarakat tidak hilang begitu saja. Sukseskan Pilkada Karawang dengan menyalurkan hak pilih kita,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komunikasi Politik Jimmy Jelang Pilkada

Karawang – Langkah politik mantan wakil bupati Jimmy Ahmad Zamakhsari ...