KKN Unsika Ditengah Pandemi Covid-19

Karawang – Kendati pandemi Covid-19 tak menyurutkan dunia akademisi untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat. Hal itu terwujud dengan keberhasilan Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) menggelar 128 kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN).

“Walaupun dalam kondisi pandemi, Mahasiswa Unsika tetap semangat mengabdi sesuai dengan tujuan KKN tahun ini yaitu berkontribusi secara komprehensif kepada masyarakat,” ujar Rektor Unsika Sri Mulyani dalam sambutan kegiatan Lokakarya & Ekspo hari ini di salah satu hotel di Karawang dalam sebagai penutup dari kegiatan KKN Unsika tahun ajaran 2020/2021, Rabu (16/12/2020).

Sri mengungkapkan pelaksanaan KKN diintegrasikan dengan program Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) yang temanya sejalan dengan tema penelitian dosen pada program Hibah Prioritas Unsika (HIPKA) atau yang disebut KKN Tematik Integratif.

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unsika, Mimin Maryati mengatakan kegiatan KKN dilakukan selama dua bulan sejak tanggal 19 September 2020.

Dalam kegiatan KKN, mahasiswa dituntut untuk berfikir strategis dan kritis menyelesaikan persoalan masyarakat. KKN tematik integratif tahun ini memiliki tagline ‘satu saling terhubung’, dimana implementasi dari kolaborasi Unsika Helix yaitu terjalinnya kerjasama antara akademisi, bisnis, pemerintah, media, dan komunitas.

“Ditengah keterbatasan, kami tetap melaksanakan pengabdian dengan totalitas demi membangun masyarakat melalui berbagai inovasi yang dilakukan,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sekolah Sahabat Anak Diterapkan, Begini Manfaatnya

Karawang – Program Sekolah Sahabat Anak di Karawang saat ini ...