KPPI Wadah Aktifitas & Kreatifitas Perempuan Lintas Parpol

KPPI Karawang

Karawang – Pengurus Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kabupaten Karawang resmi dilantik oleh Ketua DPD KPPI Jawa Barat. Pelantikan itu dilaksanakan Rabu, 23 Desember 2020 di Aula Husni Hamid Komplek Pemkab Karawang.

Terlihat hadir Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurachadiana, Ketua KPPI Propinsi Jawa Barat dan Pengurus KPPI Kabupaten Karawang Periode 2019-2024.

Kegiatan yang dipadukan dengan peringatan hari ibu tersebut, memberikan penghargaan kepada beberapa wanita Karawang yang telah berkontribusi pada kemajuan Karawang.

pengukuhan KPPI Karawang
Penghargaan atas Pengabdian dalam Bidang Perlindungan Pekerja Migran Perempuan diberikan Kepada Ibu Winarti, Penghargaan dibidang Wirausaha dan Ekonomi Kreatif diberikan kepada Ibu Uriyati, Penghargaan dalam Bidang Sosial Kemasyarakatan diberikan kepada Ibu Embo, Penghargaan dalam Bidang Kesehatan Reproduksi Wanita diberikan kepada Ibu Nurjanah, Penghargaan dalam Bidang Pendidikan diberikan kepada Ibu Mamih Halimah dan Penghargaan Bidang Milenial diberikan kepada Nabilah Rohmah Sahira.

Dalam sambutannya, Bupati Cellica menyampaikan bahwa KPPI merupakan sebuah organisasi independen yang dijadikan wadah aktivitas dan kreativitas perempuan lintas Partai Politik yang bertujuan untuk melahirkan ide-ide kreatif yang cemerlang sekaligus sebagai pendorong tumbuhnya semangat juang dan meningkatnya partisipasi perempuan dalam proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

“Bagi pengurus KPPI yang sudah dilantik supaya berperan aktif untuk mewujudkan inovatif dan benar-benar menyentuh kepentingan orang banyak,” kata Bupati.

“Saat ini keterwakilan perempuan di DPRD sudah cukup bagus. Semoga ke depan porsi 30 persen bisa terealisasikan. Mari bersama kita upayakan agar keterwakilan perempuan di DPRD terpenuhi,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komunikasi Politik Jimmy Jelang Pilkada

Karawang – Langkah politik mantan wakil bupati Jimmy Ahmad Zamakhsari ...