Dede Anwar Hidayat Pimpin Dekopinda Karawang

H. Dede Anwar Hidayat

Karawang – Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Karawang melangsungkan Musyawarah Daerah Tahun 2021. Musda organisasi koperasi itu dipusatkan di Hotel Brits Karawang, Minggu (7/2/2021).

H. Dede Anwar Hidayat, terpilih sebagai Ketua Dekopinda Kabupaten Karawang periode 2020 – 2025.

Dalam sambutannya, ia menjelaskan Dekopinda Karawang merupakan wadah yang fungsinya sebagai organisasi yang mengadvokasi, mengedukasi dan memfasilitasi seluruh anggota koperasi.

“Kami akan berusaha untuk terus membangkitkan energi positif agar dunia perkoperasian di Kabupaten Karawang terus maju dan berkembang,” kata Dede.

Pihaknya juga menerima kritik dan saran untuk kemajuan organisasi. Demi kemajuan organisasi dan anggotanya, ia akan menjaga transparansi.

Dijelaskan, Kepres No.6 tahun 2011 yang menyebutkan bahwa Ketua Dekopinda maupun Dekopinwil tidak boleh menjabat lebih dari dua periode.

Kata dia, dalam Dekopinda tidak boleh membangun organisasi koperasi berbasis kerajaan.

“Karena prinsip dalam berorganisasi itu harus sesuai dengan konstitusi. Demi tegaknya sebuah prinsip demokrasi dalam menjalankan organisasi koperasi ini,”tambahnya.

Dalam Musda itu hadir Ketua Dekopinwil Provinsi Jawa Barat Nutodi, Komisi II DPRD Karawang dan tamu undangan lainnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...