Peduli Korban Banjir, Komunitas Kepemudaan Sarimulya Kotabaru Galang Dana dan Salurkan Bantuan

 

CIKAMPEK – Sebagai wujud keprihatinan serta kepedulian terhadap warga yang terkena dampak bencana banjir di wilayah Kp Torojog dan di Perumahan Bumi Mutiara Indah (BMI) Desa Dawuan Tengah, Kabupaten Karawang, sejumlah komunitas yang tergabung dalam Pemuda Sarimulya Bergerak melakukan aksi penyerahan bantuan terhadap warga yang rumahnya terendam air akibat luapan sungai Cikaranggellam. 

Sejumlah komunitas kepemudaaan yang berada di Kecamatan Kotabaru tersebut. Diantaranya, Nostalgia, Frendship dan Home Hope. Koordinator Pelaksana Penyerahan Bantuan, Muhammad Iqbal (25) mengungkapkan, pihaknya berserta para komunitas kepemudaan yang ada di Desa Sarimulya, Kecamatan Kotabaru menggalang dana di tiga hari yang lalu untuk warga yang rumahnya terkena luapan air sungai Cikaranggellam. 

“Allhamdulillah dari tiga hari yang lalu, kita dan komunitas lainnya menggalang dana. Ini salah satu bentuk keprihatinan serta kepedulian kita terhadap sesama,” katanya kepada Fakta Jabar, Selasa (9/2). 

Dia juga menyebutkan, penyerahan bantuan kepada warga yang menjadi korban bencana banjir bukan sekali ini saja.

“Kita akan monitor terus, kita akan terus bergerak untuk para warga yang membutuhkan bantuan. Insha Allah nanti akan ada penyerahan bantuan kloter ke 2,” jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Dawuan Tengah, Jejen JA menjelaskan, di wilayahnya tersebut yang paling parah terkena luapan air Cikaranggellam di Kp Tarojong, Perumahan BMI. “Di wilayah tersebut air sampai ketinggian 2 meter,” ungkapnya. 

Jejen juga mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang sudah melakukan penggalangan dana serta membantu warganya yang menjadi korban banjir.

“Allhamdulillah, saya ucapkan terimakasih kepada semuanya yang sudah ikut membantu meringankan beban warga yang terkena bencana banjir di wilayah saya,” pungkasnya. (dpn) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Mayday, SPSI Karawang Siapkan 500 Masa Aksi Untuk Kepung Istana Negara

Karawang – Menjelang hari peringatan may day pada tanggal 1 ...