Cabor Pencak Silat Siap-siap Mengikuti Babak Kualifikasi Porprov Jabar, Pelatih Targetkan Medali Emas

Atlit Cabor Pencak Silat sedang berlatih

Karawang – Menjelang babak kualifikasi Porprov Jawa Barat sejumlah atlit cabang olahraga Pencak Silat telah dipersiapkan. Bahkan IPSI Karawang sudah mengantongi atlit yang akan diikut sertakan dalam babak kualifikasi nanti.

Ketua IPSI Karawang, H. Acep Jamhuri melalui bidang kepelatihan, Abu Isa mengatakan, seleksi internal telah dilalukan minggu lalu. Kini atlit yang akan bertanding sudah siap.

“Seleksi sudah kita lakukan. Dari sekian banyak atlit sudah kita saring. Sekitar Juli atau Agustus 2021 babak kualifikasi Cabor Pencak Silat dimulai,” katanya. Senin (15/2/2021)

Baca juga : https://www.faktajabar.co.id/2021/01/25/37-pemain-sepak-bola-putri-siap-berlaga-di-babak-kualifikasi-porprov-jabar/

Baca juga : https://www.faktajabar.co.id/2021/02/01/hasil-seleksi-cabor-tarung-derajat-kantongi-18-atlet-unggulan-ketua-harian-saya-targetkan-3-emas/

Baca juga : https://www.faktajabar.co.id/2021/01/26/perserosi-target-pertahankan-5-emas-di-porprov-jawa-barat/

Ia mengatakan, atlit tanding putra dari kelas A sampai kelas H. Kemudian tanding putri kelas A sampai kelas E. Ditambahkan lagi kategori seni TGR.

“Atlit hasil seleksi itu kami terus lakukan pembinaan sampai lolos babak kualifikasi Porprov,” katanya.

Tak hanya lolos babak kualifikasi saja, tetapi ia targetkan Cabor Pencak Silat meraih medali emas dalam event bergengsi tingkat Jawa Barat.

“Porprov 2022 Cabor Pencak Silat targetkan mendapatkan medali emas. Kita berjuang untuk Karawang,” kata dia optimis.

Lanjut Abu, atlit Silat ini merupakan asli putra daerah Karawang. Nantinya mereka akan berjuang totalitas demi nama Karawang di tingkat Jawa Barat.

“Seperti bupati yang pernah dilontarkan, keinginan atlit asli Karawang yang ikut Porprov nanti. Cabor Silat selalu putra daerah yang mengikuti pertandingan tersebut,” pungkasnya.

Masih menurut Abu, jadwal latihan atlit tetap dilaksanakan dalam satu minggu sekali. Selanjutnya atlit latihan mandiri.

“Karena kondisinya pandemi, latihan terjadwal nya kita batasi. Atlit yang sudah terpilih diharapkan latihan mandiri. Mempersiapkan menuju babak kualifikasi,” pesan Abu.(red)

Atlit tanding yang akan mengikuti babak kualifikasi Porprov Jawa Barat.

Kelas A Kurdi, Kelas B Teguh, kelas C Daffa, kelas D Afif, kelas E Zulhan, kelas F Wahyu, kelas G Abdurahman, kelas I Dannis, kelas J Ibob.

Sementara itu tanding Kelas Putri adalah kelas A Tiwi, kelas B Jihan, kelas C Titin, kelas D Elsa, kelas E Langgeng.

Sedangkan untuk atlit seni ganda putra Hafidz dan Milhan, ganda putri Aisyah dan Afni. Lalu regu putri Qiren, Putri dan Euis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Lebaran, BAZNAS Bagikan Sembako

Karawang – Jelang hari raya idul fitri 1442 H yang ...

%d bloggers like this: