Komisi III DPRD Bakal Sidak Lokasi Pencemaran Minyak di Pantai Karawang

Pencemaran minyak mentah Pertamina PHE ONWJ di pantai Karawang

Karawang – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, H Endang Sodikin komentari ceceran minyak mentah yang muncul di perairan Karawang.

Menurutnya, atas laporan dari masyarakat atas hal tersebut Komisi III DPRD setempat bakal melakukan inspeksi mendadak ke lokasi.

Baca juga : Cemari Perairan Laut Karawang, SNNU Jabar Minta PHE ONWJ Bertanggung Jawab

Baca juga : Plh Bupati Tegaskan Pertamina PHE ONWJ Segera Berikan Konpensasi

Baca juga : Kompensasi untuk Nelayan Terdampak Pencemaran Minyak Pertamina Masih Menunggu hingga Maret

Baca juga : Mahasiswa Kritisi Ceceran Minyak Mentah Pertamina PHE ONWJ Diperairan Karawang

“Kami akan meninjau ke lokasi untuk melihat dampaknya secara langsung kepada masyarakat dan lingkungan sekitar,” kata H Endang Sodikin.

“Kami rombongan komisi III DPRD Kabupaten Karawang akan melaksanakan kunjungan lapangan terhadap dampak Spill oil di tiga kecamatan tersebut baik di Tanjung Pakis, Pulau Putri Desa Segarjaya Batujaya dan Tambaksari Tirtajaya,” tambahnya.

Ia mengatakan, adanya kabar diduga oil spill yang kembali muncul disepanjang bibir pantai utara Karawang pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan unsur pimpina untuk diagendakan ke lokasi.

“Saya sudah menginstruksikan kepada pendamping untuk segera berkoordinasi dengan stakeholder baik tingkat Kecamatan desa dan pihak Pertamina agar tidak ada lagi warga yang melaporkan kerugian Materiil dan psikologi Akibat terjadinya tumpahan Spill Oil di wilayah pesisir pantai Utara Karawang,” tandasnya.

Pihak DPRD berharap pergantian atau komvensasi tersebut tidak tersendat pada implementasinya. “Kami harapkan Konpensasi untuk masyarakat tidak tersendat,” tandasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...