RKPD Tahun 2021 Fokuskan Pemulihan Ekonomi

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang melakukan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021 untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Musrenbang RKPD Kabupaten Karawang digelar di Gedung Singaperbangsa Pemda Karawang. Selasa, (16/3/2021).

Gelaran Musrenbang RKPD Kabupaten Karawang bertajuk “Menumbuhkan Daya Saing Daerah Dengan SDM Berkualitas Melalui Kemandirian Ekonomi”.

Ketua Komisi III DPRD kabupaten Karawang Endang Sodikin mengatakan bahwa Musrenbang RKPD Kabupaten Karawang memfokuskan pada pemulihan ekonomi.

“Serta dalam peningkatan Sumber Daya Manusia, dan ada juga terkait pembangunan infrastruktur di kabupaten Karawang, “katanya.

Menurutnya , dalam Musrenbang ini menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19, arah Musrenbang ini lebih fokus pada menghidupkan kembali ekonomi kerakyatan sebagai upaya pemulihan ekonomi.

Selain itu juga ada faktor infrastruktur yang mendukung dalam peningkatan pendapatan dan peningkatan ekonomi, tentunya hal ini masih sebatas wacana umum yang telah disepakati bersama Dewan dan stakeholder terkait” ujarnya.

Haji Endang Sodikin yang akrab dipanggil HES , mengatakan adapun perihal usulan DPRD Kabupaten Karawang pada agenda Musrenbang RKPD tahun 2021.

Tujuh Kepala Dinas masih merangkap jabatan yang menjadi perhatian, agar kedepannya Pemerintah Daerah dan tim baper zakat menempatkan Kepala Dinas sesuai dengan kebutuhannya.

“Tujuh Kepala Dinas ini kan masih PLT, seperti Bapeda yang merangkap dengan Disnakertrans, Disdukcapil dengan Disparbud, PUPR dan PRKP, dan belum lagi Dinas yang lainnya, belum lagi banyak yang pensiun dari camat”

“Permasalahan seperti ini harus segera diselesaikan terutama kaitannya dengan ekonomi pada masa pandemi Covid-19,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dinkes Catat 655 Kasus DBD, 2 Anak Meninggal Dunia

KARAWANG – Dinas Kesehatan Karawang melakukan penyelidikan epidemiologi sebagai salah ...