Melegenda, Si Baron Buaya Jantan Blanakan Tinggal Cerita

Subang – Siapa yang tak kenal Si Baron, buaya jantan di Wisata Penangkaran Buaya Blanakan, Subang dengan ukuran yang besar. Si Baron menjadi buah bibir sejak dulu, ukuran besar yang sering muncul untuk atraksi. Pastinya masih terngiang ditelinga masyarakat. Kini Si Baron telah meninggal pada Sabtu (20/3/2021) sore.

Informasi ini menyebar di social media. Foto Si Baron yang berusia sekitar 42 tahun itu sudah dalam keadaan tak berdaya. Sejumlah warga tampak sedang mempersiapkan pemakaman buaya dengan berat 800 kilogram dan panjang 6,5 meter.

Dikonfirmasi wartawan, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Asep Setia Permana membenarkan informasi terebut. “Betul, mungkin sudah tua juga usianya. (itu) milik Perhutani,” kata Asep

Sekilas hewan reptil purbakala ini memang menyeramkan bagi para pengunjung di Penangkaran Buaya Blanakan. Bukan tanpa sebab, hewan ini bukan jenis binatang bersahabat dengan manusia. Jangan harap bisa bermain-main dengan buaya, salah-salah orang pun bisa dimakan.

Tapi tidak dengan Jack dan Baron. Dua buaya di Penangkaran Buaya Blanakan ini memang dikenal manja kepada sang pawang. Makan pun tak mau sendiri. Jack dan Baron kudu disuapi biar perutnya terisi. Saking manjanya, kalau dipanggil, dua buaya ini langsung meluncur di dalam air menuju sang pawang berada.

Jack dan Baron ini merupakan dua buaya yang kerap menjadi ‘buruan’ wisatawan yang datang untuk berswaphoto. Bahkan, Si Baron ini sudah menjadi bagian dari Icon wisata penangkaran buaya yang berada di ujung utara Subang tersebut.(int)

Sumber berita : http://www.tintahijau.com/megapolitan/ragam/25489-si-baron,-bintang-wisata-penangkaran-buaya-blanakan-meninggal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...