Pleno Terbuka Pilkades Manggungjaya, Panitia Ajukan SK Calon Terpilih

Cilamaya – Tahapan demi tahapan Pilkades telah terselenggara di 177 desa di Kabupaten Karawang. Hingga telah tiba di penghujung acara pelaksanaan yang berjalan serentak pada Minggu 21 Maret 2021.

Setelah pelaksanaan yang kemarin memakan waktu dan penuh kesibukan untuk Panitia 11 juga perangkat KPPS yang berlangsung sampai malam hari.

Peaksanaan rapat pleno terbuka untuk tahapan penghujung Pilkades, yang digelar di halaman Kantor Desa Manggungjaya.

Perlu diketahui bahwa Pilkades di desa manggungjaya di ikuti oleh 3 kandidat calon kepala desa yang salah satunya adalah incumben, yaitu No urut 1 Didi Sukardi. No urut 2 Warkam Suwardi, dan pada No urut 3 H Unung Nuruhudin, yang kemudian pada hasil kemenangannya jatuh pada cakades incumbent, yaitu no urut 1 Didi Sukardi, dengan perolehan suara tertinggi berjumlah 2164 suara.

Lalu no urut 2 memperoleh 517 suara, kemudian no urut 3 memperoleh 1587 suara. Rapat Pleno Terbuka hari ini digelar secara resmi oleh panitia 11Pilkades Manggungjaya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dihadiri perwakilan tingkat kecamatan, BPD dan para saksi dari kandidat cakades, hadir juga perangkat keamanan dari TNI hingga satpol PP.

Ketua panitia 11 Endang Subhan, dalam sambutannya mengatakan, pada hasil rapat pleno terbuka ini untuk kemudian menjadi bahan acuan bersama kepada pihak terkait dari BPD sampai tingkat kecamatan.

“Untuk selanjutnya di ajukan ke Bupati Karawang, guna menunjang penerbitan SK pelantikan kepala desa terpilih,” pungkasnya.

Usai acara berlangsung, Plt Kades Manggungjaya Asan Suhendi SE menambahkan dari pihak perangkat desa berterima kasih kepada semua pihak terkait dari pendukung calon hingga yang bertugas sebagai pelaksana kegiatan.

“Yang telah membantu berbagai tahapan dalam pelaksana’an Pilkades Manggungjaya, hingga sampai tahapan penghujung pun semua berjalan baik dan kondusif,” tambahnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Sebut, Buruh di Karawang mempunyai Peran Penting untuk Kemajuan Karawang

Karawang – Bupati Kabupaten Karawang bersama dengan Forkopimda menghadiri acara ...