220 Siswa SMP IT Sehati Bina Insani Melaksanakan Penilaian Tengah Semester Online

Karawang -Sebanyak 220 Siswa SMP IT Sehati Bina Insani mengikuti pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS) online melalui aplikasi Google form.

Kepala SMP IT Sehati Bina Insani Adi Dewi Sartika mengatakan, Pada tanggal 15 Maret lalu, siswa telah menyelesaikan ujian praktek dan hafalan tahfidz Quran melalui aplikasi zoom, kini siswa kembali mengikuti pelaksanaan PTS yang akan dilaksanakan selama beberapa hari kedepan. “Alhamdulillah kita sudah memasuki PTS, hari ini menjadi hari pertama untuk PTS ini,” Ucapnya kepada Fakta Jabar. Selasa (23/3/2021)

Ia menambahkan, jumlah siswa keseluruhan sebanyak 223 orang, namun tiga siswa diantaranya tidak bisa mengikuti karena mengalami sakit, sehingga akan dilakukan PTS susulan. Pelaksaan PTS juga dilakukan secara online melalui satu buah aplikasi yang sudah disediakan. “Nah kalau untuk praktik kemarin kan pakai aplikasi Zoom, sedangkan PTS ini kita pakai aplikasi Google form,” Tambahnya.

Menariknya, pelaksanaan PTS ini juga diterapkan tata tertib, apabila ditemukan siswa yang telat mengikuti PTS dan tidak berseragam lengkap, pihak sekolah akan memberikan bimbingan kepada para siswa. “Untuk sekolah kita ini tidak ada istilah sanksi bagi siswa, karena kita benar-benar ingin menciptakan sekolah ramah anak serta tidak ada sama sekali bentuk penekanan pada mental anak, jadi istilah sanksi ini kita rubah menjadi kompetisi, contohnya kita akan memberikan bimbingan kepada siswa sesuai minat dan bakatnya mulai dari membaca aya suci Al-Quran, membaca puisi dan lain-lain,” Katanya.

Ia juga berharap, pelaksanaan PTS bisa berjalan dengan lancar serta mampu meningkatkan potensi anak selama belajar, terlebih dalam membangun mental pada anak. Pada dasarnya kualitas mental pada anak bisa menjadi tolak ukur spirit belajar pada siswa. “Karena menciptakan siswa Sehat, Energik, Hebat, Amanah, Taqwa, Inovatif itu menjadi misi kita,” Pungkasnya. (sam/cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dinkes Catat 655 Kasus DBD, 2 Anak Meninggal Dunia

KARAWANG – Dinas Kesehatan Karawang melakukan penyelidikan epidemiologi sebagai salah ...