Disparbud Masih Tutup Kampung Budaya

Gerbang Kampung Budaya Karawang masih ditutup

Karawang – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud) Kabupaten Karawang masih menutup kawasan Kampung Budaya untuk sementara waktu. Pasalnya semenjak pandemi Covid-19 tidak dikenalkan ada kegiatan di lokasi itu, bahkan pintu masuk kampung budaya ditutup total.

Yudi Yudiawan, Kepala Disparbud Karawang, mengatakan, kampung budaya sementara ini tutup karena pandemi Covid-19. Jika dibuka ia khawatir akan terjadi kerumuman yang mengakibatkan penyebaran virus.

Selain itu, Disparbud sedang berkomunikasi dengan pihak ketiga sebagai investor untuk pengelolaan kampung budaya.

“Kalau pandemi sudah berakhir kita buka lagi untuk kegiatan kesenian dan kebudayaan,” kata Yudi.

Rencana dikelola pihak ketiga, Yudi memastikan kultur kampung budaya tidak akan berubah. Pasalnya kampung budaya tetap dijadikan kegiatan seni dan budaya daerah.

“Sudah ada beberapa pengusaha yang meninjau kampung budaya dan berdiskusi dengan Disparbud. Sampai sejauh ini belum ada kabar lebih lanjut dari para pengusahanya,” kata Yudi.

Dikatakan, untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari kampung budaya yang dikelola pihak ketiga akan dikaji terlebih dahulu oleh tim khusus.

Namun demikian, sementara ini Disparbud akan mendengarkan paparan konsep investor dalam pengelolaan kampung budaya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KPU Karawang Tetapkan 6,5 Dukungan untuk Pencalonan Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Dalam Pilkada Serentak 2024

Karawang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang tetapkan syarat ...