Produk UMKM Karawang Kini Bisa Masuk di Indomart

Karawang – Program pemulihan ekonomi bagi para pelaku Usaha Menengah, Kecil dan Mikro (UMKM) terus digalakkan, setelah sempat lesu akibat dihantam pandemi Covid-19. Pemerintah Kabupaten Karawang menunjukkan keseriusannya, melalui program pelatihan bagi UMKM di Aula Husni Hamid Karawang, 12 April 2021.

Selain pelatihan, Pemkab Karawang bekerja sama dengan perusahaan ritel raksasa yakni PT Indomarco Prismatama yang mengelola Indomaret untuk menjual produk-produk UMKM terbaik dari pengusaha Karawang. Program tersebut merupakan salah satu program 100 hari kerja Bupati Karawang dan Wakil Bupati Karawang, yakni dr. Hj. Cellica Nurrachadiana-H. Aep Syaepuloh SE.

Ada 70 pelaku usaha UMKM yang mendapatkan pelatihan dari Indomaret agar produknya bisa dijual di Indomaret. Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengatakan, Indomaret menjadi ritel modern pertama yang siap bekerja sama dengan Pemda Karawang. Untuk memasarkan produk-produk UMKM terbaik di Karawang.

“Ke depan kami berharap semua ritel modern dan kawasan industri, ikut andil dalam memasarkan produk-produk UMKM di Karawang,” ujar Bupati Cellica.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Karawang, Ade Sudiana mengatakan, kegiatan pelatihan dan kerja sama dengan Indomaret. Merupakan salah satu strategi Pemda Karawang melalui Dinas Koperasi dan UKM, agar para pelaku usaha mirko ini bisa bertahan di tengah pandemi..

“Saat ini baru 70 UMKM, setelah pelatihan ini. Produk yang terseleksi akan masuk ke Indomaret. Kami harap ritel lain bisa mencontoh,” ujarnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komunikasi Politik Jimmy Jelang Pilkada

Karawang – Langkah politik mantan wakil bupati Jimmy Ahmad Zamakhsari ...