Anggota DPRD Jabar Sebut Dinas P3A Minim Program

Karawang – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj Sri Rahayu Agustina menghadiri agenda rapat koordinasi forum perangkat daerah yang dilaksanakan oleh DP3A Kabupaten Karawang di Hotel Swiss- Bellin Karawang, kemarin.

Sri Rahayu meminta pada pihak terkait, supaya anggaran DP3A di tambah menjadi 10 Miliyar.

Politisi Partai Golkar ini menyayangkan minimnya kegiatan atau program di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A). Sementara itu kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak selalu terjadi di Karawang.

Minimnya kegiatan atau program di DP3A berbanding lurus dengan anggaran DP3A minim.
“Sebenarnya DP3A sudah memiliki anggaran sebesar 6 Miliyar, jadi kalau saya minta 10 Miliyar berarti tinggal nambah 4 Miliyar, kenapa saya minta anggarannya ditambah karena saya menginginkan DP3A ini memiliki program unggulan terhadap pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak karena belum ada sosialisasi dari DP3A terhadap pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak,” kata Sri Rahayu.

Sri mengusulkan DP3A harus memiliki program yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman terhadap perempuan anak.

“Misalnya hari anak atau hari perempuan itu kan tidak pernah ada kegiatan, apa yang bisa dilakukan DP3A, mereka tidak memiliki program karena tidak ada anggaran, apa yang bisa dirasakan, buatlah program, keliling di desa- desa mensosialisakan yang menjadi program unggulan DP3A” pungkasnya.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...