Sepri Antoni Dikukuhkan sebagai Ketua GAMKI Karawang

Pengurus GAMKI Karawang

Karawang – Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Cabang Karawang resmi terbentuk pada 5 Juni 2021.

Dalam forum Konfercab perdana yang digelar di Gedung KNPI Karawang, turut hadir DPP GAMKI dalam hal ini diwakili Theo Filus Tampubolon selaku Kepala Dapertemen OKP dan Komunitas, juga Ketua DPD KNPI Karawang Guntar Mahardika, dan kader GAMKI Karawang sekaligus mengukuhkan Sepri sebagai Ketua GAMKI Karawang.

Sepri Antoni Sitopu menyampaikan, GAMKI merupakan rumah bersama bagi setiap Pemuda Gereja dari Lintas Denominasi Gereja untuk mendorong potensi bagi kemajuan gereja dan bangsa. Sehingga orientasi pembangunan harus mengedepankan asas keadilan.

“GAMKI hadir sebagai respresentatif Pemuda Gereja dari berbagai Lintas Denominasi Gereja, yang mengedepankan semangat Ekumunisme. Dengan prinsip pembangunan berkeadilan. Kami hadir untuk merawat dan membela kepentingan dari Gereja, dari berbagai sederet persoalan yang terjadi. Bahkan kami siap membantu mengawal proses pembangunan perijinan rumah ibadah,” ujarnya kepada awak media. Minggu, (6/6/2021).

Dijelaskannya, sejak tanggal 18 Maret 2021 lalu, saat ia menerima mandat dari Dewan Pengurus Pusat GAMKI telah mendefenitifkan diri dalam kurun waktu kurang lebih 2 bulan saja melalui forum Konferensi Cabang Ke-I.

Sehingga pada Konferensi Cabang yang diadakan 5 Juni 2021 kemarin, telah terpilih Sepri Antoni Sitopu sebagai Ketua DPC GAMKI Karawang dan Valentino Napitupuluh Sebagai Sekretaris DPC GAMKI Karawang untuk Periode 2021-2024.

Ia berpesan serta mengajak para pemuda gereja agar dapat berkontribusi maupun bergabung lewat wadah GAMKI dalam memberikan kemanfaatan bagi pembangunan daerah juga Gereja.

“Kami mengajak para pemuda-pemudi Gereja yang ingin bergabung dengan kami GAMKI, kami akan sangat bangga, menyambut dengan senang hati. Terutama bagi para pemuda yang memiliki kepedulian terhadap Gereja dan juga kemajuan daerah yakni Kabupaten Karawang. Akhirkata Cinta Tuhan Cinta Nusa dan Bangsa, Ora Et Labora,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Sebut, Buruh di Karawang mempunyai Peran Penting untuk Kemajuan Karawang

Karawang – Bupati Kabupaten Karawang bersama dengan Forkopimda menghadiri acara ...