Covid-19 Melonjak di Karawang, Pemkab Kembali Berencana Gandeng Hotel untuk Isolasi

Karawang – Paparan Covid-19 di Kabupaten Karawang terus meningkat. Dalam sepekan, telah dilaporkan lonjakan kasus baru Covid-19 mencapai 937 pasien dengan 19 orang pasien dinyatakan meninggal dunia.

Lonjakan pasien Covid-19 yang terus bertambah membuat 83.04 persen ketersediaan bed terisikan, dengan rincian 911 bed terisi dari 1.097 bed yang disediakan oleh pemerintah daerah.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra mengatakan bahwa saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit rekanan terkait ketersediaan bed.

“Kita sudah antisipasi adanya lonjakan pasien. Jika terus terjadi lonjakan, Pemkab berencana kembali menggunakan hotel untuk isolasi, penambahan awal mungkin sebanyak 200 bed,” ujar Fitra.

Selain kembali berencana menggunakan hotel, pihaknya juga memberlakukan isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan dari satgas Covid-19 setempat.

“Untuk isolasi mandiri dirumah telah kami siagakan petugas Satgas Covid-19 diwilayahnya. Kami imbau agar masyarakat benar-benar patuh untuk tidak berkerumun,” pungkasnya.(cr1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...