Test Kerja Besar-Besaran, Toto Suripto : Patuhi Prokes

Karawang – Rencana Pemkab menggelar perekrutan pekerja dalam jumlah besar yang yang diwacanakan akan digelar oleh Dinas Ketenagakerjaan dan transmigrasi (Disnakertrans) bersama sejumlah perusahaan ditanggapi oleh anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Fraksi PDIP Toto Suripto.

Menurutnya, agenda tersebut berpotensi menjadi kelas terbaru covid-19 apabila tidak dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Intinya, di Karawang ini kasus Covid-19 sedang meninggi. Wacana perekrutan tenaga kerja di Disnakertrans, kemungkinan besar akan mendatangkan jumlah massa yang lumayan banyak, otomatis menimbulkan kerumunan,” ungkapnya kepada faktajabar. Senin, (14/6/2021).

Menyikapi hal itu, mantan ketua DPRD itu mengyebut apabila benar dilaksanakan pengetesan di Disnakertrans, agar penyelenggara dan pencari kerja patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19.

“Saya dari komisi IV menghimbau, agar penyelenggara kegiatan (Disnakertrans) dan para pencari kerja mentaati Prokes, jika tidak, maka dipersilakan pulang,” tuturnya.

Diketahui, dalam waktu dekat Pemkab Karawang melalui Disnakertrans akan membuka lowongan pekerjaan secara besar-besaran, sementara untuk saat ini, kondisi Karawang dilaporkan sedang mengalami lonjakan kasus Covid-19.(cr1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KPU Karawang Tetapkan 6,5 Dukungan untuk Pencalonan Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Dalam Pilkada Serentak 2024

Karawang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang tetapkan syarat ...