Kabar Duka : Calon Bupati Karawang Tahun 2015 Tutup Usia

H. Daday Hudaya

Karawang – Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Kabar duka menimpa Karawang. Seorang tokoh politik di Kota Pangkal Perjuangan, H. Daday Hudaya tutup usia, Senin (5/72021). Daday Hudaya yang merupakan calon Bupati Karawang Tahun 2015 meninggal dunia karena sakit. Ia di rawat di salah satu rumah sakit wilayah Karawang Timur dan melakukan perawatan beberapa hari hingga ia tutup usia.

Melalui media sosial dengan Akun Faceebook Wulan Sari, beberapa terakhir memosting kondisi H. Daday Hudaya. Senin (5/7/2021) banyak pertemanan mengucapkan berduka cita atas meninggalnya tokoh Karawang.

Almarhum dibawa ke rumah duka Perumahan Victoria, Kawasan Galuh Mas. Lalu di makamkan di Pemakaman Al Azhar Karawang sekitar Pukul 10.00 WIB.

Karier H Daday Hudaya dalam kancah politik Karawang menjadi contoh. Daday pernah menjabat sebagai anggota DPR-RI Fraksi Partai Demokrat, menempati posisi di Komisi III membawahi masalah hukum , HAM, dan keamanan.

Pria kelahiran Tasikmalaya, 22 Februari 52 tahun lalu ini selain menjadi anggota DPR-RI juga menjadi Consultant Manager di PT Kasta Timbas Bandung.

Daday juga tercatat pernah mencalonkan diri menjadi calon bupati Karawang dari jalur perseorangan.

Sejak dibangku kuliah, Daday sepertinya sudah memiliki niatan untuk terjun dalam dunia politik. Ia terdaftar sebagai anggota HMI pada 1981.

Nama H. Daday Hudaya pernah menjabat beberapa ketua organisasi. Salah satunya Pejuang Siliwangi, Ketua IPSI Jawa Barat dan yang lainnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Imunisasi Dunia dan Pelayanan KB

Karawang – Bupati Karawang H Aep Syaepuloh SE menghadiri acara ...