Satgas Covid-19 Keliling Desa Guna Sosialisasikan PPKM Darurat

Karawang – Satgas Covid-19 Desa Cikampek Timur berkeliling desa guna mengimbau para pelaku usaha untuk mentaati surat edaran Bupati Karawang terkait aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Bersama Kamtibmas Polri Ega Elfa Permana dan Babinsa TNI Dayat, tim menyisir beberapa titik lokasi keramaian di wilayah Desa Cikampek Timur meliputi, cafe, rumah makan,dan pertokoan yang berlokasi di Jalan Ir. H. Djuanda Cikampek dan Hutan Lindung Kebon Kembang.

Kriswanto, Ketua Satgas Covid-19 Desa yang sekaligus Kepala Desa Cikampek Timur menuturkan, penegakan aturan pelaksanaan PPKM wajib ia sampaikan kepada masyarakat, khususnya para pelaku usaha.

“Telah kita berikan imbauan, untuk pelaku usaha dijalan Djuanda, juga di Kebon Kembang perihal pelaksanaan PPKM Darurat, sebagai bentuk kesungguhan kami Satgas dalam memutus penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Meski demikian, masyarakat diminta riang gembira melaksanakan PPKM Darurat dengan tidak panik. Dan meminta warga desa mengikuti arahan pemerintah mentaati PPKM darurat, tetap di rumah bila tidak ada kebutuhan mendesak untuk ke luar.

“Selain memberi arahan perihal PPKM darurat kepada wirausahawan, saya imbau warga desa tetap dirumah, mohon ditahan dulu segala bentuk aktivitas di luar rumah kecuali ada keperluan yang sangat mendesak,” kata Kris.

Kris menyebut, salah satu cara agar pandemi Covid-19 ini segera berlalu adalah jika warga desa mulai tertib dan patuhi protokol kesehatan. Ia juga selalu mendengungkan agar warga desa selalu jaga jarak, hindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas di luar rumah.

“Tetap waspada, patuhi protokol kesehatan, juga jangan lupa berdoa, beribadah pada Tuhan menyikapi kondisi pandemi kini yang kian hari penyebaran Covid-19 masih tinggi, harus bersama-sama kita atasi virus ini,” tandasnya.(cr1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Imunisasi Dunia dan Pelayanan KB

Karawang – Bupati Karawang H Aep Syaepuloh SE menghadiri acara ...