Info Beasiswa Kacer, Bupati : Ada Beasiswa Bagi anak yang Orang Tuanya Meninggal karena Covid-19

Karawang – Bupati Kabupaten Karawang dr. Cellica Nurrachadiana akan memberikan beasiswa bagi anak yang orang tuanya meninggal karena wabah pandemi Covid-19.

Hal itu diungkapkan Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana saat mengunjungi salah satu rumah di kelurahan Karangpawitan Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang. Yang mana terdapat kedua orangtuanya meninggal dunia usai terpapar Covid-19.

”Hari ini saya datang bersama teman-teman OPD, ada dari kelurahan, ada Bu Camat, dan ada dari RT dan RW, kita mengunjungi salah satu rumah yang kedapatan orangtua nya meninggal dunia karena Covid-19,” ungkapnya.

Menurut Bupati Cellica, Kunjungan tersebut sekaligus dalam rangka pendataan kepada anak yang orangtua nya meninggal dunia yang akan diberikan beasiswa sekolah.

”Jadi pendataan sudah kami lakukan yang memang bagi anak-anak yang kehilangan (Meninggal-red) orangtuanya baik ayah atau ibu karena Covid-19, kami akan berikan beasiswa sampai anak sekolah,” kata Bupati Cellica.

Bupati Cellica juga mengatakan, pemerintah harus bisa memberikan jaminan pendidikan kepada anak- anak apabila orangtua nya meninggal karena wabah pandemi.

”Dan tentunya kehadiran kami sebagai pemerintah harus bisa memberikan jaminan pendidikan bagi anak-anak yang ditinggalkan orangtuanya, karena wabah pandemi Covid-19,” kata bupati.

Disinggung mengenai status Covid-19 di Kabupaten Karawang, menurut Bupati Cellica sejauh ini angka Covid-19 di Kabupaten Karawang cukup landai, akan tetapi jangan terlalu lengah tetap patuhi protokol kesehatan.

”Covid-19 di Karawang ada penurunan yang cukup signifikan landai, tetapi tetap tidak boleh lengah dan tetap jaga patuhi prokes, harus mau di vaksin, sehingga Karawang dan kita bersama-sama kembali seperti semula,” tandasnya.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...