Ratusan Juta Rupiah untuk Biaya Pembutan Jalur Sepeda

Karawang – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang gelontorkan anggaran Rp150 juta untuk pembuatan jalan jalur sepeda.

Kabid Lalin Dishub Karawang, Ade Saprudin mengatakan, pembuatan garis jalur sepeda menghabiskan 150 juta.

Salah satunya pembuatan marka jalan zoss penyeberangan jalan. Selain marka jalan jalur sepeda, Dishub membuat marka joss untuk penyeberangan khusus anak-anak sekolah.

” Kita juga buatkan marka Joss khusus penyeberangan anak-anak sekolah dibeberapa titik khusus, adapun nanti sebagai dasar hukum lajur sepeda kami dishub akan memasang rambu khusus lajur sepeda sepanjang Jalan Ahmad Yani agar dapat dilihat dan ditaati penggunaannya kepada pengguna jalan, termasuk untuk denda d terapkan mungkin harus ada sosialisasi dan rambu- rambu sudah terpasang termasuk uji coba,” katanya.

Oleh sebab itu, karena anggaran terbatas maka pembuatan marka jalan lajur sepeda hanya dibuat di 2 titik, untuk lajur sepeda di jalur jalan Tuparev sampai Galuhmas menyesuaikan sesuai kebutuhan.

”Sementara kita buat 2 titik dulu, karena anggaran terbatas, untuk lajur sepeda ke jalan tuparev sampai Galuh Mas karena padatnya parkir kita akan atur kembali dan disesuaikan dengan anggaran yang ada,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...