HMI UPI Inisiasi Aksi Mahasiswa Peduli Rakyat

Karawang – HMI Koordinator Komisariat (KORKOM) UPI Melakukan aksi mahasiswa bantu rakyat Dengan membagikan sejumlah Makanan dan Logistik lainnya di sejumlah titik di kota bandung pada Hari Sabtu, tanggal 31 Juli 2021.

Dengan Harapan mampu untuk meringankan kebutuhan primer yang dibutuhkan oleh masyarakat karena Itu merupakan Hal – hal konkret yang dibutuhkan masyarakat saat ini

Dalam Kesempatannya, Ketua Bidang PTKP Hmi Korkom UPI Alaudin Mengatakan,” Pemerintah Hari ini Perlu untuk memberikan Suatu Hal yang konkret kepada masyarakat bukan hanya sebatas kebijakan yang membelenggu saja namun hal-hal primer seperti makanan, sejumalh keringanan sosial perlu juga diperhatikan, itu sangat jelas diatur undang-undang republik indonesia nomor 6 tahun 1974 Pasal 4” Tegasnya

HMI sebagai salah satu organisasi Kampus Tertua di Indonesia, Memberikan sebuah warning dan Contoh kepada Pemerintah serta Sejumlah Masyarakat Lainnya yang Memiliki Harta Lebih untuk bisa saling membantu dan betul- betul mengimplementasikan UU NO.6 Tahun 1965 Pasal 7 Bahwa di situasi Yang serba penuh keterbatasan, tidak biasa (Extraordinary) ini Kita sebagai sesama Warga Negara harus saling melakukan Gotong Royong guna menciptakan Kolaborasi yang Positif.

Dalam Kesempatan Lain, Ketua Umum HMI Korkom UPI Muhammad Zeinny, memberikan mentatakan, kondisi saat ini pemerintah perlu melakukan langkah – langkah progresif dalam penanganan Covid-19.

“Untuk perlu adanya pemulihan akseleratif ekonomi, guna Indonesia tidak terus terpuruk. Disisi lain pemenuhan logistik atau kebutuhan primer masyarakat perlu di jamin oleh pemerintah. Jika ingin Cepatnya Penanganan Covid-19 ini selesai dan dapat fokus nantinya kepada pemulihan di berbagai sektor real dan produktif,” katanya.

Maka dari itu, ia menyebutkan pemerintah perlu sigap dan tanggap dalam planning besar untuk penanganan.

“Kemudiaan pemulihan hingga sampai pada akhirnya Indonesia tidak terus terpuruk dan mampu bangkit di kuartal atau semester selanjutnya,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Mayday, SPSI Karawang Siapkan 500 Masa Aksi Untuk Kepung Istana Negara

Karawang – Menjelang hari peringatan may day pada tanggal 1 ...