Karawang Juara 2 Tingkat Jabar Lomba Bertutur

Karawang – Dandy Fathurrohman, Siswa Sekolah Dasar (SD) asal Kabupaten Karawang berhasil meraih prestasi membanggakan. Ia tampil sebagai juara 2 di lomba Bertutur Tingkat SD/MI se-Jawa Barat.

Kegiatan tersebut digagas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Barat pada (10/8/2021) kemarin.

Atas capaian itu, Kepala Bidang Perpustakaan Disperpusip Karawang, Tri Warakanti mengaku bangga atas keberhasilan Siswa kelas 5 SDS Dar El Falah tersebut. “Kita apresiasi keberhasilan Dandy menjadi juara II. Terlebih bisa mengharumkan nama Karawang di kancah provinsi,” katanya, Rabu (8/10).

Kriteria penilaian lomba ini, Kata Tri, meliputi penampilan, cara bertutur, penguasaan materi dan kemampuan skill berutur cerita.

“Kegiatan (lomba Bertutur) ini sangat baik untuk diperkenalkan dan dilakukan sedini mungkin, karena tema yang diusung yaitu cerita rakyat lokal dari masing-masing kabupaten kota, sehingga dapat menambah wawasan tentang kearifan lokal,” ujarnya.

Ia berharap, anak-anak lainnya di Karawang bisa termotivasi meraih prestasi seperti Dandy, sehingga budaya gemar membaca bisa tercapai. “Ini jadi salah satu tujuan kita membangun karakter bangsa lewat budaya membaca dan bercerita.”

“Mudah-mudahan perolehan prestasi ini terus menanjak setiap tahunnya, dan makin mengharumkan nama Karawang,”pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Resmi Dilantik, H.Muksin Nahkodai Agpaii Karawang Periode 2023-2028

Karawang – DPD AGPAII Kabupaten Karawang periode 2023-2028 resmi dilantik, ...