Warga Cikampek Timur Antusias Ikuti Donor Darah yang Digelar Komunitas Berserah

Karawang – Warga Desa Cikampek Timur antusias mengikuti donor darah massal yang digelar Komunitas Berserah (Bersedekah Darah) di Gedung Islamic Center Kompleks Masjid Besar Asy Syuhada Cikampek, Minggu, (22/08/2021) donor darah tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Founder Berserah, Tarman mengatakan kegiatan donor darah ini dilaksanakan untuk memenuhi stok darah, terutama di Kabupaten Karawang.

“Kegiatan kami untuk menjaga stabilitas ketersediaan darah, dengan harapan adanya Komunitas Berserah masyarakat Kabupaten Karawang yang membutuhkan darah insha Allah bisa terbantu,” ujar Tarman.

Ia mengatakan, pada kesempatan tersebut cukup banyak warga yang mendonorkan darahnya sehingga terkumpul 36 labu. Selain itu, Tarman memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait donor darah.

“Saya sering menemui warga yang keliru perihal donor darah ini, sebab itu kami berikan edukasi agar masyarakat tidak phobia donor darah, bahwa donor bisa mencegah timbulnya berbagai penyakit,” jelasnya.

Sementara itu, ketua Karang Taruna Desa Cikampek Timur, Ahmad Fadillah mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilaksanakan Komunitas Berserah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Pemerintah Desa Cikampek Timur dan Karang Taruna Desa. Ia berharap, kegiatan tersebut dapat dilaksanakan lagi dan menjadi agenda rutin.

“Bukan hanya hari saja, saya harap kegiatan positif ini ada kelanjutannya. Karang Taruna siap bekerjasama dengan semua pihak demi kepentingan masyarakat,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sekolah Sahabat Anak Diterapkan, Begini Manfaatnya

Karawang – Program Sekolah Sahabat Anak di Karawang saat ini ...