Jadi Pengusaha Sukses Impian Eka Nurhayati

Eka Nurhayati mahasiswi Semester 5 jurusan Akutansi Politeknik Tri Mitra Karya Mandiri Kotabaru

Karawang – Banyak jalan menuju Roma, begitu pun banyak cara pula untuk mencapai sukses di masa depan. Slogan itu akan selalu tertanam dalam diri Eka Nurhayati mahasiswi Semester 5 jurusan Akutansi Politeknik Tri Mitra Karya Mandiri (TMKM) Kotabaru dalam mencapai cita-cita menjadi seorang pengusaha sukses.

Dara Cantik Kelahiran Karawang 21 tahun 2000 ini mengatakan, setiap orang pasti mempunyai visi dan misi atau tepatnya mempunyai tujuan hidup. Baginya, hal itu sangat penting dalam menjalani kehidupan, agar setiap langkah yang dilakukan bisa lebih terarah.

“Soalnya, manusia yang tidak memiliki impian hidup bagaikan sayur tanpa garam, seperti tidak mempunyai warna atau hambar. Jadi cita-cita itu sangat penting,” ujarnya, kepada Fakta Jabar, Jumat (10/9/2021).

Ia mengaku, dari dulu sudah menentukan pilihan hidup untuk menjadi orang yang bermanfaat bagi banyak orang dengan memiliki cita-cita menjadi pengusaha.

“Dari duduk dibangku Sekolah Dasar sudah ingin menjadi seorang pengusaha sukses,” akunya.

Lanjutnya, ketertarikan menjadi lanjutnya, berawal dari hobi menolong antar sesama. Selain itu ingin membantu peran pemerintah dalam mengantarkan pengangguran.

“Karena dengan menjadi pengusaha bisa menciptakan lapangan pekerjaan sehingga bisa membantu untuk banyak orang,” tuturnya.

Menurutnya, untuk mencapai impian hidup, tentu tidak semudah membalikan telapak tangan. Karena selalu ada lika-liku kehidupan yang harus dilewati. Pepatah pun pernah mengatakan, tidak ada nahkoda yang handal lahir dari lautan yang tenang, begitu pun tidak ada orang sukses lahir tanpa ujian.

“Semuanya juga butuh proses, karena tidak ada yang instan di dunia ini. Berusaha dulu aja dengan maksimal, proses tidak akan pernah mengkhianati hasil,” ungkapnya.

Wanita yang memiliki hobi traveling ini, tentunya akan selalu memanfaatkan waktu luang dengan kegiatan positif. Diantara rajin belajar untuk meningkatkan kualitas diri sehingga daya analisa semakin tajam. Selain itu, meminta doa orang tua agar bisa dimudahkan dalam meraih impian hidupnya.

“Teruslah maju kedepan dan jangan melihat masa, agar ekpektasi bisa sesuai dengan realiata. Mudah-mudahan cita-citaku bisa tercapai, sehingga hidup bisa menjadi lebih berwarna,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polres Karawang Berhasil Meringkus 10 Tersangka Pengedar Narkoba dan OKT

Karawang – Polres Karawang berhasil mengungkap jaringan bandar narkoba sebanyak ...