Pertahankan Lahan Pertanian Karawang

Karawang – Karawang tetap konsisten untuk mempertahankan lahan pertanian sehingga julukan kota lumbung padi dapat dipertahankan. Hal tersebut dikatakan oleh Asisten Pembangunan Kabupaten Karawang, Ir. Hanapi pada saat mewakili Bupati Kabupaten Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dalam rangka menyambut kunjungan kerja Menteri Pertanian RI, DR.H. Sahrul Yasin Limpo, SH.M.Si, dalam acara panen padi di areal persawahan Desa Gombongsari Kecamatan Rawamerta, Sabtu (13/11/21) pagi.

Menteri Pertanian mengatakan bahwa Karawang sangat penting bagi bangsa ini, karena apa yang kita lakukan hari ini, terutama bagi petani dan bertani adalah untuk mewujudkan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kita harus selalu mensupport para petani untuk bertani karena untuk mencukupi kebutuhan makan.

Lebih lanjut menteri mengingatkan dengan situasi cuaca yang ekstrim dengan cuaca yang panas tiba – tiba turun hujan sehingga menimbulkan banjir dan dalam waktu yang singkat terjadi kekeringan, maka dengan kondisi ini kita harus mempunyai persediaan bahan pangan.

Pada kesempatan itu pula beliau akan menerapkan program satu tahun untuk 3 kali tanam dan Desa Gombongsari Kecamatan Rawamerta Kab. Karawang akan di jadikan pilot projects program 3 tanam dalam setahun.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Mayday, SPSI Karawang Siapkan 500 Masa Aksi Untuk Kepung Istana Negara

Karawang – Menjelang hari peringatan may day pada tanggal 1 ...