Kapolsek Kota Baru Minta Peran Orang tua Serius Perhatikan Perkembangan Anak

Kapolsek Kotabaru Ipda Dede Komara S.H

Kotabaru – Peran orang tua diminta untuk serius dalam memperhatikan tumbuh kembang anak, khususnya bagi anak-anak yang memasuki bangku sekolah SMP maupun SMA.

Kapolsek Kotabaru Ipda Dede Komara S.H mengatakan, Tindak kekerasan marak terjadi dikalangan siswa khususnya aksi tawuran yang saat ini mengancam keselamatan diri sendiri serta meresahkan masyarakat. “Bagaimana tidak, mereka tawuram menggunakan sajam yang bisa melukai bahkan menghilangkan nyawa,” ujarnya kepada Fakta Jabar Senin (15/11).

Ia menambahkan, disadari atau tidak, teknologi sering kerap disalahgunakan oleh para siswa untuk menonton aksi tawuran pada aplikasi youtube, bahkan para siswa saling adu mulut melalui status facebook yang tentunya memicu kerusuhan. “Bahkan mereka tidk segan mengunggah aksi kekerasan itu dimedia sosial,” tambahnya

Ia mengaku, untuk mencegah hal itu tentunya dibutuhkan peran orang tua untuk selalu memantau kegiatan anak dimedia sosial, serta mengeduksi bahwa penyalahgunaan medsos untuk penyebaran sara sangat berpotensi tersandung hukum. “Karena payung hukumnya jelas bahwa anak usia dibawah umur juga dapat tersandung kasus hukum, meskipun sidang dan vonisnya memiliki perlakukan khusus,” akunya.

Masih dikatakannya, selain penyalahgunaan medsos, siswa juga diminta untuk tidak melakukan aksi nongkrong di jam sekolah. Selain dapat memicu aksi tawuran, hal itu akan mengundang kejahatan lainnya seperti curas dan lain sebagainya. “Tetap awasi tumbuh kembang anak kita, jangan sampai mereka terjerumus dan bisa mengganggu masa depanya,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Mayday, SPSI Karawang Siapkan 500 Masa Aksi Untuk Kepung Istana Negara

Karawang – Menjelang hari peringatan may day pada tanggal 1 ...