Mahasiswa KKN Unsika Membantu Meningkatkan Pengembangan UMKM Kerupuk Kulit

KARAWANG – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2021 Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) melakukan bentuk penelitian serta pengabdian dalam pengembangan pada UMKM Aphe Kerupuk Kulit  di Kelurahan Adiarsa Barat dan UMKM Farida Snack di Desa Sukaluyu pada beberapa hari lalu.

Ketua Koordinator KKN Andika Rafli Kusnendar mengatakan, dalam melakukan sosialiasi dan edukasi strategi pengembangan UMKM kepada pelaku usaha UMKM, kegiatan tersebut dihadiri oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kelurahan Adiarsa Barat dan Desa Sukaluyu, Kepala Desa, para perangkat desa dan kelurahan, dosen, serta masyarakat setempat.

“Selain itu mahasiswa KKN juga membantu UMKM Aphe Kerupuk Kulit dan UMKM Farida Snack dalam meningkatkan penjualan dengan cara membantu mempromosikan produk melalui berbagai media online,” ucapnya kepada Fakta Jabar, Minggu (5/12/2021).

Ia menambahkan, pelaksanaan kegiatan yang diikuti sebanyak 17 mahasiswa terdiri dari beberapa Program Studi dan Fakultas itu bertujuan untuk memperkenalkan UMKM kerupuk kulit kepada masyarakat dengan jangkauan yang lebih luas.

“Mahasiswa KKN Unsika ini juga membuat buku panduan usaha serta Google Maps agar lokasi usaha dapat lebih mudah diketahui dan masyarakat lebih mudah untuk mengaksesnya,” tuturnya.

Ia berharap, dari kegiatan sosialiasi yang telah dilakukan oleh mahasiswa KKN Unsika berdampak positif serta bermanfaat bagi pelaku usaha khususnya untuk UMKM Aphe Kerupuk Kulit dan UMKM Farida Snack dalam meningkatkan strategi pengembangannya. “Kami mencoba membantu meningkatkan daya jual UMKM Kerupuk Kulit melalui kegiatan KKN yang telah kami laksanakan sejak 16 September 2021,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Imunisasi Dunia dan Pelayanan KB

Karawang – Bupati Karawang H Aep Syaepuloh SE menghadiri acara ...